Saat Angka Kasus Corona Malaysia Kini Lampaui China

Kuala Lumpur – Angka kasus Corona di Malaysia kini telah melampaui jumlah kasus di China. Otoritas Malaysia melaporkan 1.295 kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya dengan total mencapai 87 ribu kasus.

Angka itu juga berarti telah melebihi total kasus Corona di China, yang merupakan lokasi awal terdeteksinya virus mematikan yang kini merajalela secara global ini.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Kamis (17/12/2020), Direktur Jenderal Kesehatan pada Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, dalam konferensi pers terbaru menyatakan total 87.913 kasus Corona kini terkonfirmasi di Malaysia.

Angka itu melampaui total kasus Corona di China yang sejauh ini mencapai 86.770 kasus. Total kasus Corona terbanyak di dunia dipegang oleh Amerika Serikat (AS), yang sejauh ini mencatat nyaris 17 juta kasus Corona di berbagai wilayahnya.

Dari 1.295 kasus baru Corona yang tercatat dalam 24 jam terakhir di Malaysia, sebanyak 10 kasus di antaranya merupakan kasus impor atau penularannya terjadi di luar negeri. Sisanya merupakan kasus penularan lokal atau penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

Dituturkan juga oleh Dr Noor Hisham bahwa sedikitnya tujuh kematian tercatat dalam 24 jam terakhir di Malaysia. Total kematian akibat Corona di negara ini mencapai sedikitnya 429 orang.

Hingga kini, tercatat masih ada 14.751 kasus aktif Corona di Malaysia. Dengan 113 pasien di antaranya menjalani perawatan intensif dan sekitar 62 pasien membutuhkan dukungan ventilator.Dalam 24 jam terakhir, sebanyak 1.204 pasien Corona telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi. Dengan demikian, total 72.733 pasien Corona di Malaysia telah dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan Corona di negara ini mencapai 82,7 persen. (red/detikcom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *