Bupati Fifian: Raih Penghargaan Merdeka Belajar Mewakili Maluku Utara

Sula,transtimur.com – Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus (FAM) berhasil meraih penghargaan Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasi Pemkab Kepsul dalam memajukan dunia pendidikan di wilayahnya, menjadikan Kepsul satu-satunya dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara yang meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan bergengsi ini diberikan atas konsistensi dan kesungguhan Pemkab Kepsul dalam mendukung penuh program Merdeka Belajar. Acara penganugerahan berlangsung di JCC Plenary Hall-Jakarta Convention Center Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, pada Jumat (5/7/2024).

Bupati Fifian mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan tersebut. Ia menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi Pemkab Kepsul untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan di Kepulauan Sula.

“Peningkatan kualitas dan mutu layanan pendidikan melalui program Merdeka Belajar menjadi prioritas utama dalam pembangunan di Kepulauan Sula, “ujar Fifian.

Lebih lanjut, Fifian menjelaskan bahwa penghargaan yang diraih merupakan penghargaan Merdeka Belajar subkategori transformasi anggaran dan regulasi. Hal ini menunjukkan komitmen kuat Pemkab Kepsul dalam membangun sistem pendidikan yang transparan dan akuntabel, serta mendukung penuh implementasi kebijakan Merdeka Belajar di seluruh wilayah Kepulauan Sula.
Pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi fokus utama Pemkab Kepsul dalam mewujudkan visi dan misi “Sula Bahagia”.

“Kami berupaya agar layanan pendidikan merata di semua wilayah, baik di Pulau Mangoli maupun Sulabesi. Salah satu strategi yang ditempuh adalah penguatan terhadap tenaga pendidik dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, ” jelas Fifian.

Pencapaian membanggakan ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras Pemkab Kepsul dalam memajukan pendidikan. Diharapkan dengan diraihnya penghargaan ini, kualitas pendidikan di Kepulauan Sula dapat terus meningkat dan melahirkan generasi muda yang cerdas, berprestasi, dan siap membangun daerah Kepulauan Sula.

Komentar