Ajak Koalisi di Pilkada Sula, Dua Parpol Gelar Ngopi Bareng

Transtimur.com-saling mengajak untuk berkoalisi pada Pilkada 2024, Partai Demokrat dan Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, gelar ngopi bareng di JS Coffe, Sabtu (30/3/24) malam.

Dalam acara ngopi bareng tersebut, terbahaslah bakal Calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati, yang di usungkan Kaders nya sendiri dari kedua Partai politik itu.

Kaders yang di usungkan dari kedua Parpol ini yakni, Hendrata Thes di Usulkan Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Bupati Sula, sementara M. Natsir Sangadji, di usulkan Gerindra Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sula.

Usai ngopi bareng, bakal Calon Bupati Sula dari Partai Demokrat Hendrata Thes saat di wawancarai awak media ia menyampaikan ini adalah tahapan awal antara Demokrat dan Gerindra untuk menuju Pilkada Sula.

“Ini adalah tahapan menuju pilkada 2024 oleh karena itu kami berikhtiar bersama-sama dengan Partai Gerindra untuk bagaiman memikirkan pilkada tersebut”, kata Hendrata.

Sebagai Dewan Pertimbangan DPP Demokrat, Hendrata memastikan dirinya hanyalah Bakal Calon Tunggal yang di usung oleh Partai.

“Tapi kalau kami dari Demokrat tidak ada calon lain saya pastikan calon tunggal”, tegasnya.

Menurut Hendrata Pihaknya akan membuka diri kepada semua partai Politik di Kabupaten Kepulauan Sula.

“yang merasah berkepentingan di negeri ini kita menjalin hubungan bersama. Kita terus berkonsolidasi, membangun dukungan dan berkomunikasi terus”, jelasnya.

Hendrata menambahkan selain dari M. Natsir Sangadji yang mungkin mendampinginya, Demokrat masi melirik para Bakal Calon Wakil Bupati yang di usulkan oleh Partai-Partai yang lain.

“Pasti ada cuman kami belum bisa sebutkan nama”, tutur Hendrata.

Ditempat yang sama, M. Natsir Sangadji, mengatakan besok dirinya di panggil DPD Gerindra Maluku Utara untuk memenuhi Instruksi dari DPP.

“Besok saya di panggil oleh DPD melalui instruksi DPP hari senin sore kita rapat untuk menyampaikan pra kondisi pilkada, di situ akan namanya yang kita sampaikan Calon Bupati Sula”, beber Natsir.

“Kalau misalkan sudah ada lampu hijau dari DPD dan DPP tinggal saja kita bangun silaturahmi dengan Demokrat apakah Deklarasi ataukah menunggu komunikasi lagi dengan partai-partai lain karena Sula butuh semua pihak”, tutupnya.

 

Komentar