Bawaslu Akan Tindak Temuan Panwascam di Pleno Kabupaten

Transtimur.com-Bawaslu Kepulauan Sula Maluku Utara akan menindak lanjuti Temuan Kejadian Khusus dari Panwascam Mangoli Tengah ke pleno tingkat Kabupaten yang di gelar oleh KPU yang berlangsung siang tadi.

Kejadian khusus tersebut di temukan Panwascam saat Pleno PPK di Kecamatan Mangoli Tengah pada beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Kordiv PH2HP Bawaslu Kepulauan Sula Julfitra Hasim, saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya Kamis (29/2/24), menyampaikan, Panwascam menemukan perbedaan angka antara Surat suara yang di gunakan dan partisipasi Pemilih.

“Yang kami dapat, temuan Panwascam di TPS 02 Desa Capalulu yakni ketidak samaan jumlah surat suara yang di gunakan dan pengguna hak pilih”, ungkap Julfirtra.

Dengan adanya msalah itu, lanjut Julfitra, Panwascam telah berupaya untuk melakukan pencegahan dengan cara memberi masukan agar data yang selisi dapat di perbaiki, namun PPK Mangoli Tengah tidak menghiraukan.

“Waktu pleno di tingkat PPK di kecamatan mangoli tengah itu Panwas telah memberikan masukan atau keberatan untuk segera di perbaiki akan tetapi, untuk TPS tersebut tidak di tindaklanjuti oleh PPK”, jelasnya.

“Jadi panwas kemudian mengambil fom kejadian khusus di dalam pelaksaan pleno itu dan sudah barang tentu nanti kita lihat perkembangan di pleno tingkat KPU”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *