Tekan Angka Stunting, Pemda Sula Salurkan Bantuan di Desa Lokus

Transtimur.com-Tekan Angka Stunting, Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula Maluku Utara, Salurkan Paket Bantuan di Desa Lokasi Khusus (Lokus) Stunting, Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Senin (5/2/24).

Penyaluran Paket bantuan berupa, makanan kotak, beras, telur, susu dan biskuit tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus (FAM) kepada 16 balita pederita stunting di Desa Lokus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muhlis Soamole saat di wawancarai awak media menyampaikan, rogram stunting merupakan salah satu program nasional yang dilaksanakan dari Pusat hingga ke Daerah.

“Desa Mangoli merupakan salah satu Desa lokus stunting, karena itu butuh sentuhan dan perhatian dari pemerintah daerah serta para kader dan tenaga kesehatan yang ada di Desa-desa lokus stunting,” Bebernya.

Muhlis juga meminta kepada masyarakat agar dapat memberi dukungan kepada pemerintah Daerah untuk bisa menekan angka stunting di Kepulauan Sula.

“Tahun 2024 ini merupakan tahun terakhir untuk bagaimana pemerintah daerah beserta masyarakat dan pemangku kepentingan yang ada untuk bagaimana di tahun ini bisa menargetkan angka stunting pada angka 14 persen. Mudah-mudahan hal ini bisa dilaksanakan Pemerintah Daerah Kepulauan Sula,” Harapnya.

Diketahui, selain memberi bantuan makanan tambahan kepada balita stunting, Bupati Kepulauan Sula juga menyerahkan bantuan BKB Kit stunting kepada Kepala Desa Capalulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *