Tim Cyber Pungli Gelar Sosialisasi di Pulau Mangoli

Transtimur.com – Tim Cyber Pungli Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara gelar sosialisasi pungli di Kecamatan Mangoli Tengah dan Kecamatan Mangoli Timur pada Rabu (17/1/2024).

Tim cyber pungli yang terdiri dari Polres, Kejaksaan dan Inspektorat Kepulauan Sula. Hadir sebagai peserta sosialisasi, Camat Mangoli Tengah, Camat Mangoli Timur, para Kepala Desa, serta Kasi Pelayanan dari Kantor kecamatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dibuka oleh Wakapolres Kepulauan Sula dan pemateri yang dihadirkan adalah Inspektur Inspektorat, KBO Reskrim Polres Kepulauan Sula, dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula.

“Tujuan utama sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman dan pencegahan terhadap tindak Pidana Pungli kepada Kepala Desa dan Kasi Pelayanan sebagai provider pelayanan kepada masyarakat,”kata Inspektur Inspektorat Kamarudin Mahdi.

Melalui kegiatan ini, Kama sapaan akrab Kamarudin berharap masyarakat dapat memahami serta mencegah terjadinya praktik pungutan liar atau pungli di lingkungan kerja masing-masing di Desa.

“Tim Cyber Pungli bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari praktik korupsi dan memberikan edukasi yang efektif dalam upaya pencegahan,”ujar Kamarudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *