Diduga Tak Berkantor Selama 6 Bulan, IPMST: Camat Sultim Goib

Transtimur.com-Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Sulabesi Timur (IPMST) Kota Ternate, memberikan sorotan keras kepada Camat Basir Umahuk, sebab diduga tidak pernah menjalankan tugasnya dengan baik selama kurang lebih 6 bulan.

Pasalnya Basir Umahuk telah di lantik oleh Bupati Kepulauan Sula sebagai plt Kepala Pemerintahan Kecamatan Sulabesi Timur pada beberapa bulan yang lalu.

Ketua IPMST Kota Ternate Mahyudin Leib, kepada TGM, Kamis (1/12/23), mengatakan seorang camat itu sebagai perpanjagan tangan dari Pemerintah Daerah seharusnya ia rajin berkantor agar dapat memberikan teladan yang baik pada bawahannya.

“namun mahyudin jika Camat sendiri malas berkantor dan terus berda di luar Daerah maka jangan heran kondisi pemerintahan di kecamatan Sulabesi Timur akan kacau balau”, kata mahyudin.

“Sampai sejauh ini Camat Sulabeai Timur Goib (tidak tau keberadaanya) sehingga kondisi Pemerintahan di tingkt Desa pun kadang terhambat akibat setiap berkonsultasi dengan Camat ia tidak pernah berada di tempat”, Cetusnya

Menurut Mahyudin, Sikap Camat Basir Umahuk, seperti ini tidak mencerminkan seorang pemimpin dan ASN yang baik untuk di teladani.

“untuk itu kami meminta kepada Bupati Kepulauan Sula agar secepatnya mengevaluasi Camat Sulabesi Timur jika hal ini tidak di indahkan maka IPMST secara kelembagaan akan melakukan pemboikotan pada kantor pemerintahan kecamatan sulabesi timur”, tutupnya.

Di ketahui liputan TGM masi dalam upaya konfirmasi kepada Camat Sulabesi timur Basir Umahuk hingga berita ini ditayangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *