Site icon transtimur.com

Bawaslu Sula Gelar Rakernis Penyelesaian Sengketa Pemilu

Transtimur.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penyelesaian Sengketa Proses Antar Peserta Pemilu pada Rabu (8/11/2023) yang  bertempat di Waibak Caffe Desa Mangege Kecamatan Sanana Utara.

Plh. Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula sekaligus Kordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Zulfitrah Hasim, SH saat membuka Rakernis tersebut mengatakan kegiatan ini di laksanakan dengan maksud memberikan pembobotan mengenai penyelesaian sengketa antar peserta kepada Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Kepulauan Sula.

“Iya, kegiatan ini adalah salah satu agenda kami di Bawaslu dengan maksud memberikan pembobotan kepada Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Kepulauan Sula”. Ungkap Zulfitrah.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini juga kami mengundang narasumber eksternal yang mempunyai kemampuan dan pengetahuan kepemiluan yang mumpuni karena mereka adalah mantan-mantan anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula.

“Untuk narasumber, kami mengundang mantan-mantan komisioner Bawaslu yang mempunyai segudang pengalaman kepemiluan saat menjabat sebagai anggota Bawaslu”. Tutup Zul Sapaan Akrabnya.

Sebagai informasi, narasumber yang di undang pada kegiatan Rakernis tersebut adalah mantan anggota Bawaslu periode 2018-2023, Risman Buamona, SE dan mantan anggota Panwaslu Kabupaten Kepulauan Sula, Hamza Umasugi, S.Pd.I,. M.Pd.I yang juga adalah Dosen pada STAI Babussalam Sula.

Exit mobile version