Dipimpin oleh Faiz Albaar, JMSI Malut Mulai Tancap Gas

Transtimur.com – Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (PENGDA JMSI) Maluku Utara mengadakan pertemuan silaturrahmi pada hari Minggu, 27 Agustus 2023, menyusul terbitnya Surat Keputusan (SK) Perubahan Kepengurusan untuk periode 2023-2028.

Pertemuan ini digelar di kediaman Ketua Dewan Pembina JMSI Maluku Utara, Haji Supardi Abdullah, dan dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Pakar, serta Dewan Pengurus.

Dalam suasana hangat dan penuh semangat, Ketua Pengda JMSI Malut, Drs. Syed Faiz Albaar, turut didampingi oleh Sekretaris Junaedi Abdul Rasyid, ST, serta anggota pengurus lainnya.

Acara silaturrahmi tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina, Haji Supardi Abdullah, yang turut ditemani oleh Anggota Dewan Pembina, Haji Faisal Abdul Aziz.

Ketua JMSI Malut, Drs. Syed Faiz Albaar, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini JMSI Malut tengah giat melakukan konsolidasi organisasi untuk memperkuat perannya.

“Saat ini, JMSI Malut sudah memiliki lebih dari 10 perusahaan media yang menjadi anggotanya. Kami berharap kedepan, lebih banyak perusahaan media siber yang berbasis di Malut akan bergabung dengan JMSI, sehingga JMSI dapat menjadi wadah yang kuat bagi perusahaan media siber di wilayah ini,” ujar Faiz Albaar, yang juga merupakan mantan pemilik Media Cetak terbesar, Mimbar Kieraha.

Dalam kesempatan tersebut, penanggung jawab Media Siber Malutnews.com, turut menjelaskan tentang sejumlah program yang telah direncanakan oleh JMSI Malut dan akan segera dilaksanakan.

Walaupun demikian, ia juga menekankan pentingnya fokus pada perbaikan internal organisasi sebelum menjalankan program dan kegiatan. Tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi antara anggota JMSI, sehingga kolaborasi dan sinergi dapat berjalan dengan lebih efektif.

JMSI sendiri merupakan organisasi Perusahaan Media Siber yang telah diakui sebagai salah satu konstituen Dewan Pers. Faiz Albaar berpendapat bahwa keberadaan JMSI telah mendapat pengakuan dan legitimasi dari Dewan Pers, sehingga JMSI dengan tegas mengajak para pemilik perusahaan media siber untuk bergabung dan bersama-sama mendorong terobosan di dunia media siber.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Nomor: 106/PP/SK/JMSI/VIII/2023, tentang Perubahan Pengurus Daerah JMSI Maluku Utara untuk periode 2023-2028, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Teguh Santosa dan Sekretaris Jenderal Eko Pamuji, komposisi pengurus baru JMSI Malut adalah sebagai berikut:

Dewan Pembina:

H. Faisal Abdul Aziz
Drs. H. Supardi Abdullah

Dewan Pakar:

Ir. Mahmud Daya

Azwar Eko

Dewan Pengurus:

Ketua: Drs. Faiz Albaar
Wakil Ketua: Abjan AB Ahmad
Sekretaris: Djunaidi Abdul Rasyid, ST
Wakil Sekretaris: Risno Rasai, S.IKom
Bendahara: Idhar Abd Rahman, S.IP
Bidang Organisasi dan Keanggotaan: Hairil Y, S.Sos.
Bidang Kerjasama Antar Lembaga: Sudirman Damopolii
Bidang Diklat dan Literasi: R. Yakub Djumadil, S.IP
Bidang Hukum dan Advokasi: Agus Suprinto, S.Sos
Bidang Pengembangan Potensi Daerah: Yamin A Hasan, S.Pi
Bidang Koordinasi Program: Zulfikar Mahdi, ST
Bidang Penelitian dan Pengembangan: Husen Hamid, S.Pd
Bidang Kesekretariatan dan Pendataan Anggota: Ir. Arif Yuliawan

Dengan langkah-langkah terbaru ini, JMSI Malut berkomitmen untuk memperkuat perannya dalam dunia media siber, membentuk kerjasama yang kuat, dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat Maluku Utara.

Komentar