KNPI Kepsul Resmi Lantik Pengurus Pemuda Desa Capalulu

Transtimur.com- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kapulauan Sula, resmi melantik pengurus Pemuda Desa Capalulu masa bakti 2023-2028.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Capalulu Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, berjalan dengan khidmat, Sabtu Malam (27/5/23).

Ketua Pemuda Desa Capalulu Aristo Umasangaji, yang yang di lantik dalam sambutannya, “kita barusan di lantik sebagai Pemuda dan Pemudi Desa Capalulu mari bersatu bersatu untuk bekerja sama dengan pemerintah Desa demi mendorong dan memajukan Hai Do Ya Fai Capalu Tercinta”,katanya.

ditempat yang sama Camat Mangoli Tengah, Hatija Sillia, juga mengutarakan, ia mengapresiasi Gagasan Pemuda Desa Capalulu yang Bertajuk

“Meningkatkan Generasi Muda Yang Cerdas, Aktif dan Inovatif dalam Berkarya, Saat ini Pemuda Capalulu telah membuat sejarah baru yang kini di torehkan Pemuda Desa Capalulu sebab, baru di masa kepemimpinan inilah Pemuda Desa Capalulu di Kukuhkan secara resmi oleh Organisasi Pemuda terbesar di Indonesia yakni KNPI, ini sebuah kebanggaan yang luar biasa”, tutur camat.

Dengan demikian Ketua DPD KNPI Kepulauan Sula M. Rifai Umasugi, dalam sambutannya menyinggung bahwa saat ini nilai Pamanatol (bakubawa) dan nilai Basanohi (Basudara) telah hilang dan tergeser akibat dari persoalan Politik.

“Olehnya itu kami yang menakhodai lembaga Pemuda KNPI hanya punya tujuan hadir menjembatani, memotori dan menggerakkan seluruh Pemuda di tingkat Desa sampai kabupaten guna mengembalikan nilai-nilai basudara dan kekeluargaan orang Sula yang mungkin retak selama ini, sehingga kekeluargaan, harmonisasi di tingkat Desa bisa terpupuk dan terbentuk kembali”, beber Rifai.

“Sebab, Pemuda adalah pewaris tongkat estafet perjuangan, Pemuda juga adalah penyedia dan penyuplai ide serta gagasan olehnya itu di tangan pemudalah kemajuan Bangsa pada umum dan khususnya Kabupaten Kepualauan Sula ini di ditentukan”, sambung Rifai.

Rifai menambahkan, KNPI mengajak seluruh Pemuda Desa Capalulu agar terus menjaga persatuan, mempererat silaturahmi sesama Pemuda baik Capalulu maupun Pemuda Desa lain demi kemajuan Desa yang lebih baik, Pemuda Capalu juga harus bersinergi dengan KNPI, Pemerintah Kecamatan, Desa Bahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula. Sebab Pemuda, KNPI dan Pemerintah adalah Mitra yang tak bisa dipisahkan.

“Kepemimpinan Saya bersama seluruh pengurus DPD KNPI Kepulauan Sula, akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mengajak, mendorong dan menggerakkan seluruh Pemuda yang ada di tujuh puluh delapan desa di Kabupaten Kepulauan Sula agar terus berinovasi dan berkreasi mengembangkan potensi diri dan potensi daerah demi mewujudkan Sula bahagia, mandiri dan sejahtera”, tegasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Capalulu
atas pelayanan yang begitu istimewa terhadap kami KNPI, kebaikan ini tentunya tak bisa kami balas namun saya yakin akan menjadi amal jariyah di sisi Allah SWT”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *