Kades Wosi Halsel Diduga Belum Salurkan BLT Tahap IV 2022

Transtimur.com – Kepala Desa (Kades) Wosi, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara H Senen H Jamrut diduga belum salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV ke warga penerima.

Pasalnya, Kades Wosi dan anaknya Ilyas H Senen yang juga sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Tanjung diduga sudah menghabiskan anggaran BLT tahap IV untuk biaya sengketa Pilkades tanjung jere.

“Untuk Penerimaan BLT DD tahap IV sebanyak 83 orang dengan pagu anggaran Rp 74.700.000,”kata salah seorang warga insial RB kepada Teranstimur Media Grup (TMG) Rabu (11/1/2023).

RB menduga, Kades Wosi dan anaknya telah menikmati anggaran BLT tahap IV 2022. BLT dijadikan sebagai anggaran gugatan sengketa Pilkades Tanjung Jere.

Selain itu, salah satu tokoh pemuda Desa Wosi insial RT, menduga Kades dan anaknya telah menggelapkan anggaran BLT tahap IV untuk anggaran gugatan sengketa Pilkades Tanjung Jere kemarin.

“Anak Kades Wosi, Ilyas H Senin kalah dalam Pilkades Tanjung Jere, kemudian dia menggugat,”jelas RT.

Oleh karena itu, kami meminta Bupati Halmahera Selatan memerintahkan Inspektorat agar mengusut tuntas anggaran BLT tahap IV.

“Kami menanti janji pak Bupati yang disampaikan pada saat pelantikan 98 Kades di Aula Kantor Bupati kemarin, yakni akan mengusut tuntas Kades yang menyalah gunakan anggaran BLT,”tututp RT. (TU)

 

Komentar