Pemda Sula Resmi Buka Pertandingan Wainib Cup

Transtimur.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Sarno Fokatea membuka secara resmi membuka pertandingan sepak bola Wainib Cup pada Minggu (8/1/2023).

Sambutan Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus (FAM)  yang di sampaikan oleh Kadispora Sarno Fokatea bahwa olahraga mempunyai sifat mempersatukan masayarakat. sebab dengan olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita seperti semula.

Lanjut Sarno, kegiatan yang di selenggarakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, maka diharapkan olahraga sepak bola tak lagi sekedar olahraga rekreasi tapi juga akan menghasilkan sebuah prestasi khususnya prestasi olahraga.

“Lewat kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta saya berpesan ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan selama dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola ini, mari kita selalu meningkatkan rasa kebersamaan, spotitifitas, menjunjung tinggi fair play dan memperkokoh persatuan,”harapnya

Terpisah, kepala Desa Wainib, Arman Duwila saat di wawancarai awak media ini menyampaikan, pertandingan sepak bola ini, adalah untuk meningkatkan semangat pemuda, untuk lebih fokus dalam melatih diri pada bola kaki.

Karena Pemuda di bagian Sulabesi Selatan, Tambah Arman, belum terlalu dewasa dalam pertandingan sepak bola, lantaran masih sering terjadi konflik.

Meskipun ajang ini baru perdana, ia (Arman red) berharap,  semoga dari ajang pertandingan sepak bola kaki di Desa Wainib ini, adalah ajang meningkatkan minatan bakat, bukan untuk ajang bermusuhan.

“Jika dari pertandingan hari ini bisa berjalan dengan baik, tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan, maka di 2024 mendatang, akan di gelar kembali,” tutupnya

Usai dari kegiatan upacara pembukaan, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemrintahan Suwandi H Gani, turut memeriakan pertandingan, dengan membawa satu Tim Handal, yakni Sula FC yang berlawanan dengan Aparat Desa (Apdes FC), dengan Skor 2-2.

Komentar