STAI Babussalam Sula Membuka Ujian Skripsi Tahun Akademik 2022-2023

Transtimur.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, Maluku Utara, resmi mengadakan Ujian Skripsi Tahun Akademik 2022-2023 yang diikuti sebanyak 163 orang mahasiswa, pada senin (5/12/2022)

“Dari 163 orang mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi itu terdiri dari jurusan Tarbiyah sebanyak 103 orang dan jurusan Syariah sebanyak 60 orang,”kata Sahrul Takim ketua STAI Babussalam Sula, saat di konfirmasi Transtimur Media Group (TMG), pada rabu, (7/12/2022))

Dia mengatakan, ujian skripsi merupakan kegiatan akademik yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa semester akhir  untuk menguji hasil penelitian mahasiswa yang dilakukan kurang lebih 3 bulan setelah ujian proposal kemarin.

Sedangkan waktu pelaksanaan ujian skripsi ditargetkan satu bulan sejak dibukanya kegiatan ini. Penguji skripsi juga adalah dosen yang berkepanjangan minimal Lektor dan akan melibatkan pihak Kopertais wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua.

“Konsekuensi dari penyelesaian studi akhir  adalah kewajiban mahasiswa dalam memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi yakni terlepas dari Pendidikan dan Pengabdian,” jelasnya.

Bukan saja itu, sambung Sahrul ujian skripsi adalah ujian lisan yang harus diikuti mahasiswa setelah lulus dari seluruh mata kuliah dengan maksud menguji hasil penelitian mahasiswa baik secara metodologi maupun konten yang diagendakan dalam kurikulum STAI Babusalam Sula,” imbuhnya

Dirinya berharap ujian skripsi yang sudah dilalui oleh para mahasiswa semester akhir ini mereka dapat menyelesaikan dan ilmu yang sudah di dapatkan dari STAI Babusalam Sula bisa di kembangkan ditengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *