Sekdes Ancam Palang Kantor Desa dan Sita Rumah Pribadi Kades Minaluli

Transtimur.com – Sekretaris Desa Minaluli, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Taufik Usia mengancam akan palang kantor Desa dan menyita rumah pribadi Kepala Desa (Kades) Ridwan Umamit.

Taufik Usia geram dengan sikap Kades yang tidak ada kabar apapun saat berangkat ke Sanana.

“Informasinya Kades Minaluli ke Sanana, Ibu Kota Kabupaten Sula dalam rangka pengurusan pencairan uang TPAD, BLT BBM dan anggaran Padat Karya tapi sampai saat ini tidak ada kabar sama sekali dari Kades,”kata Sekdes Taufik Usia kepada Transtimur Media Grup (TMG) Kamis (24/11/2022).

Lanjut Taufik, Kades Ridwan Umamit yang tak kunjung ada kabar keberadaannya membuat amarah Aparatur Desa Minaluli dan Masyarakat, terutama Keluarga Penerima Manfaat BLT BBM, semakin tak terbendung.

“Iya Benar, sudah sebulan uangnya dicairkan. Tapi sampai saat ini Kades tidak ada kabar. Saya sudah menelpon berulang kali tapi Nomor Telepon Pak Kades tidak pernah aktif,”sambung taufik.

“Kemudian saya telepon Kaur Keuangan Desa Sahrul Umamit. saat ditelepon Sekdes, Sahrul Umamit menyampaikan  selesai pencairan, uangnya langsung diambil dan dibawah Kades dan Sahrul pun tidak tahu sama sekali keberadaan Kades,”tutur Taufik.

Terkait dengan rencana pemalangan kantor Desa dan penyegelan kediaman pribadi Kades, tentunya kami akan berkoordinasi dengan Kepala Kantor Kecamatan Mangoli Utara dan Kapolsek Mangoli Barat-MangolinUtara.

Sekedae diketahui bahwa Uang Desa yang sudah dicairkan oleh Kepala Desa Minaluli Ridwan Umamit dan Kaur Keuangan Desa Minaluli Syahrul Umamit sebesar Rp 300 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *