Ketua Bawaslu Sula Tegaskan, ASN Dilarang Terlibat Politik Praktis

Transtimur.com – Badan Pengawasan Pemelihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara melaksanakan kegiatan Bakugasa Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan itu berlangsung di caffe Waibeck, di Desa Mangega, Kecamatana Sanana Utara Rabu (23/11/2022).

Ketua Bawaslu Kepsul Iwan Duwila mengatakan, momentum  tahapan politik mulai berjalan sehingga pihaknya melaksanakan sosialisasi ini dengan tujuan menjaga  jagan sampai Aparatur Sipil Negara (ASN) terliabt Politik prkatis seperti tahun kemarin.

Iwan juga menegaskan ASN dilarang like, Komen dan membuat postingan yang teribdikasi Politik di Sosial Media (Sosmed). Hal itu berdasarkan temuan tahun lalu sehingga kami melakukan sosialisasi ini sebagai langkah pencegahan sesuai dengan Undang-Undang ASN

“Kemudian kami bicara posisi ASN sebagai Abdi Negara seharusnya profesional saja dalam menjalankan tugas dan fungsi. Jadi jangan lagi ada keberpihakan pribadi atau person kelompok tertentu,”Tegas Iwan.

Kalau kedapatan lanjut Iwan, ASN terlibat politik praktis akan ditindak lanjut, baik itu laporan atau temuan penyelenggaraan terkait kasus tersebut akan diundang untuk klarifikasi sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

“Nanti hasil klarifikasi betul bahwa mereka betul terlibat berarti akan diteruskan atau direkomendasikan ke KASN.”tegas Ketua Bawaslu Sula Iwan Duwila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *