DPRD Sula Diminta Gunakan Fungsi Pengawasan Jangan Ikut Main Proyek

Transtimur.com – DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara diminta gunakan fungsi pengawasan pasca pengesahan APBD 2023, Jangan sampai terlibat main proyek.

Permintaan ini datang dari Ketua Ana Sua Jakarta Raya (Anjaya) Risman Panigfat SH.MH kepada Transtimur Media Grup (TMG) Selasa (22/11/2022).

Ia mengatakan DPRD harus perkut fungsi kontrol atau fungsi pengawasan yang melekat pada mereka, jangan malah ikut main proyek dengan cara mengambil paket pekerjaan diberikan ke orang lain kelola baru terima fee dari proyek tersebut.

Jangan sampai lanjut Risman pekerjaan di lapangan sudah bermalah baru DPRD turun kroscek, itu artinya sama saja bohong karena pekerjaan sudah bermasalah dari awal yang tidak bisa dibongkar kembali.

“Jadi DPRD Sudah sahkan anggaran 2023, jadi harus mereka kawal, gunakan hak-hak yang melekat pada mereka,”katanya.

Ia menegaskan bahwa selama ini 25 anggota DPRD yang dipilih langsung oleh Rakyat guna untuk mengawal kepentingan warga namun seakan-akan DPRD ini tidak ada taring pada saat Paripurna.

“Saya juga meminta masayarakat di Desa-Desa untuk kawal Proyek yang apabila diduga milik oknum anggota DPRD baik dari tahun ini dan tahun depan segera viralkan di media sosial,”pinta Risman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *