Dinas Kesehatan Kepsul Menggelar Dialog Upaya Pencegahan Stanting

Transtimur.com – Perayaan HUT Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dilaksanakan di depan benteng De Verwachting Sanana berjalan sukses.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan dialog saresahan dalam rangka penanganan stanting di Kepsul

“Upaya pencegahan stanting di Kepsul, sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula menggelar dialog pablik untuk pencegahan stanting di Kepsul,” kata Kepala Dinas Kesehatan Suryati Abdullah, Jumat (11/11/2022).

Perayaan HUT HKN di Kepsul itu juga, melibatkan SKPD, dan seluruh Puskesmas di 12 Kecamatan yang ada di Kepsul.

“HKN kali ini sangat spesial karena seluruh Puskesmas dari 12 Kecamatan di Kepsul bisa hadir bersama kita pada malam hari ini,

Suryati bilang, upaya pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kepsul yang sudah dilakukan, adapun kendala dan harapan yang kami dapatkan selama ini.

Terkait langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kepsul selama tahun 2021-2022, sejauh ini ada 17 langkah yang telah kami lakukan untuk penanganan stanting, ” pungkasnya.

Lanjut Suryati kami berharap kedepannya apabila ini dapat diatasi mungkin kita bisa menurunkan perfelensi stanting hingga 14 persen pada tahun 2024 karena untuk Sula saat ini perfelensi stanting untuk data SSGI nya kita berada di kisaran 27 persen

” Diharapkan ditahun 2024 angka stanting harus turun di angka 10 persen dari angka 14 persen selanjutnya adalah menurunkan perfelensi stanting di angka 10 persen lagi di tahun 2024 sesuai target SDJS, jadi kita berharap stanting di Kepsul ini sudah harus 0 persen agar di tahun 2024 Sula bisa bebas dari stanting, “Tandasnya. (Opan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *