Sekretaris Panitia PPL Menyayangkan Tindakan Penganiayaan Terhadap Nur Indah 

Transtimur.com – Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Jurusan Tarbiyah STAI Babussalam Sula Sekaligus Sekretaris Panitia Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) Irma Sapsuha, menyayangkan tindakan oknum Guru Madrasah Aliyah Negeri 1 Sanana insial UJS

“Saya sangat menyayangkan ada kejadian seperti ini. Apalgi di lingkungan pendidikan. Ya semua orang punya emosi yang tidak bisa ditebak tetapi setidaknya perlu di kontrol,”kata Irma Senin,(31/10/22).

Irma mengatakan, dirinya yang sebagai Sekretaris Panitia, (PPL) sudah  mengambil langkah damai , dan membuat penarikan  terhadap mahasiswa yang berada di sana, untuk  menghindari  jangan sampai kedua belah pihak belum juga berdamai satu sama lain.

“Selebihnya perkara lapor melapor itu sudah kembali ke pribadi masing-masing apalagi untuk Mahasiswa perempuan ini, sudah pasti pihak keluarga tidak menerima baik, masa anak perempuan di  perlakukan kasar seperti itu,”ucapnya.

Lanjut Irma, sebelum pihaknya melakukan penarikan dari MAN 1 Sanana, pihak kampus melalui pantia sudah bertemu dengan pihak sekolah, dan tahapan mediasi juga sudah dilakukan serta dua belah pihak yang berkonflik ini juga sudah berdamai.

“Terkait Mahasiswa (PPL) yang kembali melapor ini di luar dari kebijakan kampus. Artinya sudah kembali ke pribadi Mahasiswanya dan pihak keluarga. Tapi yang jelas kami pihak kampus pasti akan melakukan pengawalan untuk dapat titik terang dari keduanya, tanpa harus ada yang merasa  dirugikan,” pungkasnya.

Irma menambahkan, perilaku atau tindakan kekerasan terhadap perempuan itu tidak dapat dibenarkan.

“Terlepas dari itu siapa salah siapa benar, kamipun juga belum dapat memastikannya namun perlakuan atau tindakan kekerasan dari laki-laki terhadap perempuan itu sangat dikecam, atau tidak pantas,” tandasnya.

Sekedar diketahui, tindakan penganiayaan itu terjadi di halaman Sekolah Madrasah Aliyah negeri 1 Sanana, tepat pada perayaan hari santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *