Harga Sembako di Pasar Sanana Masih Stabil

Transtimur.com – Pemerintah pada akhirnya menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar dan pertalite, termasuk BBM nonsubsidi Pertamax, pada Sabtu (3/9/2022). 

Dampak kenaikan harga BBM itu belum dirasakan pada harga bahan pokok dan sembako di Pasar Fogi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Minggu (4/9/2022) sore hari ini.

Harga kebutuhan pokok masih stabil. Sebut saja harga telur, harga beras dan lainnya masih stabil.

“Harga sembako masih sama, mungkin karena BBM baru naik kemarin siang. Karena kita masih jual stok lama,”kata salah seorang pedagang saat ditemui wartawan Transtimur Media Grup (TMG) sore tadi.

Selain itu, salah seorang pedagang sembako di Pasar Fogi, Arifin mengatakan sudah mengetahui kenaikkan harga BBM oleh Pemerintah Pusat namun dirinya belum menaikkan harga sembako.

“Saya belum kase naik harga sembako karena yang masih jual stok lama, nanti stok baru dari Makasar sudah masuk, baru saya naikkan harga. Misalnya harga beras yang saya jual ada harga Rp 11.000 ada juga harga Rp 12.000/liter. Ini harga sebelum harga minyak naik,”jelas Arifin. (red) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *