Kesiapan Upacara HUT-RI di Kepsul Mendekati Kesempurnaan

Transtimur.com – Persiapan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77 Tahun pada 17 Agustus 2022 yang berlokasi di Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara, Siap di gelar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sula, Sarno Fokatea menyampaikan, Untuk persiapan upacara pada 17 Agustus kami Dinas Pemuda dan Olahraga sudah maksimal menyiapkan itu, untuk anggota paskibraka juga latihannya Alhamdulillah berjalan sudah 75 persen.

Ia mengatakan, untuk pakaian anggota paskibraka juga sudah di belanjakan oleh pihak ketiga dan sementara pakaiannya sudah dalam perjalanan.

“Formasi upacara yakni pasukan 8 atau pasukan pengibar bendera nanti juga melibatkan pihak TNI dan kepolisian sebagai pengawal pasukan, “Jelas Sarno saat di wawancarai Transtimur Media Group (TMG) pada, Rabu (10/8/2022).

“Lokasi upacara insya Allah akan di laksanakan di depan Istana Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, “Lanjutnya.

Sarno bilang, kondisi pasukan semenjak pra kondisi memang ada yang sakit karena memang mereka baru, tapi berjalan sekitar 1 bulan mereka sudah terbiasa dan Alhamdulillah mereka siap melaksanakan tugas mereka dengan baik.

“Untuk pasukan pembawa baki pada saat upacara itu utusan dari SMA Negeri 1 Kepulauan Sula yang berasal dari Desa Mangon kecamatan Sanana, “Tutup Sarno. (Balo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *