Ketua Ansor sebut Kaban Kesbangpol Sula tidak Paham Administrasi.

Transtimur.com – Ketua Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sukri Upara menyebut Kaban Kesbangpol, Salma Gailea tidak paham Administrasi.

Pasalnya, Sukri menilai Kaban Kesbangpol keliru dalam pembuatan surat kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP), Ormas, dan LSM yang ada di Kepulauan Sula.

Ia mengatakan, al ini terlihat dari perihal dan isi surat yang tidak ada singronisasi sebab surat yang dilayangan pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2022, itu surat panggilan secara pribadi bukan atas nama Lembaga Organisasi, “Jelas Sukri kepada Transtimur Media Group (TMG) Via WhatsApp pada Kamis (4/8/2022).

“Saya bingung ketika membaca surat dari Kesbangpol yang beredar sebab itu di tujukan kepada panggilan pribadi untuk menghadap bukan atas nama Organisasi sementara isinya Surat Keterangan pendaftaran ulang organisasi inikan keliru,” beber Sukri.

Sukri menyebutkan, Kaban Kesbangpol Seharusnya memuat nama lembaga serta lampirkan Persyaratan registrasi agar seluruh OKP, ORMAS dan LSM bisa melengkapinya.

“Bukan surat panggilan sebab setau saya OKP dan Kesbangpol tidak pernah ada masalah maka dari itu surat yang dikeluarkan Kesbangpol harus surat pemberitahuan bukan panggilan,” tutup Mantan Sekum Cabang PMII Kepsul itu. (Balo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.