Gegara Mempertanyakan Dana Desa, Ketua BPD Wailia di Keroyok.

Transtimur.com – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Wailia Kecamatan Sulabesi Timur, Kepulauan Sula Maluku Utara, Fauji Upara di Keroyok oleh tiga orang dengan golongan inisial KS, AS dan AS alias Anas.

Fauji saat di konfirmasi Transtimur Media Group (TMG) mengatakan, dirinya mempertanyakan Anggaran dana desa yang sudah cair.

“saya inikan ketua BPD di Desa Wailia, selama kurang lebih 3 bulan dana sudah cair tapi tidak ada rapat dengan masyarakat, dengan kami BPD, “Jelasnya.

“Saya pertanyakan ke Kepala Desa dan mereka hanya janji nanti mereka buat rapat, “sambung Fauji kepada awak media pada Kamis (4/8/2022) dini hari.

Terus Lanjut Fauji, baliho APBDes itu pihaknya sudah perintahkan untuk mereka buat tapi mereka cuma janji dan bahkan baliho APBDes pun mereka tidak buat.

“saya emosi karena masyarakat salah menilai saya bahwa ini BPD ini mungkin mereka sudah kongkalikong sampai tidak jadi rapat ini, dan sorotan yang datang dari masyarakat itu setiap hari makanya saya marah dan saya langsung ke depan rumahnya kepala desa dan saya sampaikan, awas kalau nanti katong bakudapa di rapat umum, “ujarnya.

lanjut Fauji, dirinya pun pulang dari rumahnya Kades dan Kades juga sudah masuk ke rumahnya setelah itu kades bersama anak-anak (pelaku) yaitu Ali Sibela, Karim, Anas dan Kepala Desa datanginya.

“Saya dan kepala desa masih baku adu mulut dan saling bakutola-bakutola tara tau dong pukul dari belakang, “Beber Fauji.

“Yang pukul dari belakang itu Nai Ali. Karena saya dan kepala desa bakutola terus saya jatuh dan saya di pukul, ” Katanya.

“Dari kondisi saya seperti ini maka aduan yang telah di laporkan ke Polres Kepulauan Sula saya akan proses lanjut, “Tegas Fauji.

Terpisah Kanit SPKT Sip C, AIPDA. Muhlis, S.H membenarkan adanya laporan pengeroyokan yang terjadi pada hari rabu 3 Agustus 2020 sekitar pukul 20.30 wit, yang bertempat di Desa Wailia Kecamatan Sulabesi Timur.

Untuk di ketahui, bahwa kasus dugaan Pengeroyokan kepada Ketua BPD Desa Wailia, Fauji Upara telah di laporkan ke Polres Kepulauan Sula melalui Surat Tanda Terima Laporan dengan Nomor : STTLP/125/VIII/2022/SPKT. (Balo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.