Bapera Kepsul Mengecam Aksi Premanisme Oleh Satpol PP Terhadap Masa Aksi.

Transtimur.com – Aksi premanisme yang di lakukan oleh salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat melakukan pengamanan pada demonstrasi yang di lakukan oleh Front OKP bersama Individu Pro Demokrasi di depan Kantor Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, pada Selasa (2/8/2022) lalu.

Demontrasi tersebut kemudian di tanggapi secara brutal oleh salah satu anggota Satpol PP Kabupaten Kepulauan Sula yang menyebabkan salah satu masa aksi atas nama Jisman Leko mendapat tindakan dari kekerasan oleh Satpol PP.

Menanggapi masalah tersebut Ketua Harian Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Najamuddin Umasangaji mengatakan, aksi premanisme yang di lakukan oleh salah satu oknum Anggota Satpol PP tersebut sangat tidak manusiawi.

“Untuk itu anggota satpol PP itu harus di adili secara hukum, “Ujar Najamuddin Kepada Transtimur Media Group (TMG) melalui Pesan WhatsApp pada Kamis (4/8/2022).

Najamuddin menilai, pihak Satpol PP sebagai keamanan yang seharusnya melindungi masa aksi dari gerakan premanisme tetapi malah sebaliknya melakukan hal yang tidak sesuai dengan tugas dan tanggungjawab mereka sebagai keamanan.

Selain itu lanjut Najamuddin, salah satu oknum Anggota Satpol PP juga bertindak tanpa mempertimbangkan perihal kemanusiaan.

“Tindakan yang di lakukan oleh anggota Satpol PP terhadap masa aksi itu adalah tindakan yang tidak manusiawi bagi Bapera, “Tutup Mantan Aktivis HMI Cabang Ternate itu. (red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.