Sampah Medis Menumpuk Di Puskesmas Sanana Utara

Sampah Medis yang menumpuk di Puskesmas Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula

Transtimur.com Pemandangan tak sedap terlihat di puskesmas di Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Yaitu sampah-sampah medis yang menumpuk hingga kurang lebih satu Tahun.

Hal itu disebakan keterlambatan pengangkutan sampah medis oleh pihak ketiga selaku pengelola dan alat pembersih sampah medis sudah rusak.

Kepala Puskesmas Pohea, Sahlan Gailea Kepada Transtimur Media Group (TMG) Senin (1/8/2022).

Ia mengatakan, penyimpanan sampah medis tidak terpisah dengan bangunan utama tepatnya berada di ruangan kecil di sudut kiri bagian belakang gedung Puskesmas.

“Suda Medis ini sudah ada dari tahun lalu (2021) semenjak saya belum di lantik sebagai Kepala Puskesmas Sanana Utara. saya baru di lantik di bulan februari kemarin,”beber Sahlan.

Sahlan mengakui, sampah media tersebut sejak Tahun lalu hingga saat ini tidak pernah diangkut soalnya alat mengatasi limbah sampah medis sementara rusak dan saat ini masih dalam proses perbaikan.

Oleh karena itu, dirinya meminta pihak RSUD Sanana agar secepatnya mengatasi persoalan sampah Medis di Puskesmas Sanana Utara. Karena sampah yang ada diruang terbuka hanya dipagar kayu ini akan mencemari dan mengganggu warga setempat, pinta Sahlan. (nh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *