Kapolsek Sula Barat Beri Penyuluhan Kenakalan Remaja

Transtimur.com-Kapolsek Kecamatan Sulabesi Barat (Sulbar), Kabupaten Kepulauan Sula memberi bimbingan dan penyluhan kenakalan remaja pada Siswa SMP/Mts Negeri 2 Desa Waiina, Kecamatan setempat, pada Rabu (20/7/2022).

Kapolsek Sulbar, IPTU Sahlan Tubaka, S.H., M.H dalam pemaparannya menyampaikan memberi bimbingan dan penyuluhan kenakalan remaja yang perlu dihindari yakni bahaya Narkoba, Miras, pergaulan bebas, kejahatan tawuran, mencuri, pengabaian nasehat orang tua dan dewan guru, merokok dan bahaya terhadap kejahatan dalam dunia maya dan informasi teknologi.

“Akhir-akhir ini para siswa-siswi yang akan masuk ke jenjang sekolah lebih tinggi sering terjadi kenakalan remaja,”kata Sahlan.

oleh karena itu lanjut Tubaka, khusus di Wilayah Hukum Polsek Sulabesi Barat dan Sulabesi Selatan, terkait kenakalan remaja hanya terdiri dari faktor diri sendiri (Internal) dan maupun pihak luar (eksternal),”Ujar Dosen STAI Babussalam Sula itu.

Untuk itu tambah Sahlan, selaku kapolsek, dirinya selalu menghimbau kepada para siswa-siswi yang saat ini sedang masuk Masa Ta’aruf siswa Madrasah (MATSAMA) yakni Polri sebagai alat negara yang mempunyai tugas memelihara kamtibmas, Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat (3M) serta sebagai penegakan hukum kepada siapapun yang akan melakukan tindak pidana kejahatan dan pelanggaran.

“Setelah selesai penyampaian materi ini agar siswa-siswi dapat mengenal hal-hal yang positif dan yang negatif yang baik bisa di ikuti, sedangkan yang buruk agar di hindari,”Tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.