Berpotensi Bentrok di Semifinal, Kiper Malaysia U-19 Ingin Tantang Timnas Indonesia U-19

Kiper timnas Malaysia U-19, Syahmi Adib Haikal Foto: Instagram@adbhaikal

Transtimur.com – Pemain Malaysia U-19, Syahmi Adib Haikal, berbicara peluang untuk berjumpa Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2022.
Pemain Malaysia U-19 tersebut memang diberitkan turut mengakui kehebatan dari Garuda Nusantara asuhan Shin Tae-Yong.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia U-19 tidak berada dalam satu grup di Piala AFF U-19. Garuda Nusantara berada di Grup A, sedangkan Harimau Muda berada di Grup B.

Hal tersebut tentu membuat kedua negara berpotensi di semifinal Piala AFF U-19 2022. Bahkan, kiper skuad Harimau Malaya, Syahmid Adib Haikal mengatakan bahwa ia ingin melawan anak asuh Shin Tae-Yong.

Tidak hanya timnas Indonesia U-19 saja yang ingin dilawannya, Vietnam U-19 juga menjadi perhatiannya. Sebab, kedua tim ini dinilainya memiliki pemain dan performa yang bagus.

Maka dari itu, jika memungkinkan, sang kiper itu ingin berjumpa melawan timnas Indonesi U-19 dan juga Vietnam U-19.

“Saya mau melawan dua tim itu (Indonesia dan Vietnam) karena mereka punya gaya bermain yang cukup bagus. Ditambah itu akan memberikan perlawan sengit untuk Malaysia,” ujar Syahmi dikutip dari hmetro.com.my, Senin (04/07/22).

Adapun Syahmi Adib Haikal meyakini bahwa timnya bisa lolos dari Grup B Piala AFF U-19 2022. Malaysia U-19 akan berebutan lolos dengan Kamboja, Laos, Singapura, dan Timor Leste.

“Kami siap 110 dengan apa yang pelatih terapkan untuk skuad dan akan mencoba bermain sebaik mungkin. Melihat pemain yang ada, cukup meyakinkan kami bisa mencapai semifinal,” tambahnya.

Jalan Terjal Timnas Indonesia U-19

Mungkin bisa saja Malaysia U-19 optimistis akan lolos dari fase grup untuk melaju ke tahap semifinal mengingat lawan-lawan mereka di Grup B tidak terlalu berat.

Berbeda dengan Indonesia, di Grup A Timnas Indonesia U-19 harus berhadapan dengan lawan-lawan berat seperti Vietnam dan Thailand untuk berebut ke babak semifinal.

Sekadar informasi, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Setidaknya dari pembagian grup tersebut Indonesia harus mampu melalui raksasa seperti Vietnam dan Thailand jika ingin melanjutkan ke semifinal.

Tentu bukan jalan yang mudah mengingat Thailand dan Vietnam difavoritkan untuk sama-sama berada di partai puncak Piala AFF U-19 2022.

Skenario terbaik bagi Indonesia untuk lolos dari cengkeraman dua raksasa tersebut adalah Timnas Indonesia harus berhasil memenangkan pertandingan melawan negara-negara non-unggulan.

Setidaknya Indonesia harus mampu membabat habis Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina. Ketiga negara tersebut bisa dibilang adalah non-unggulan dalam turnamen ini, akan tetapi bukan tidak mungkin kejutan akan tetap ada.

Kemudian untuk melawan Vietnam dan Thailand setidaknya mereka harus mampu bermain minimal imbang.

Pada pertandingan kedua Piala AFF U-19 Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia difavoritkan menang mengingat hasil pertemuan diantara keduanya kerap dimenangkan Indonesia.

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Persija Jakarta. Foto: PSSI (indosport)

Hakeme Yazid, Pemain Terbaik Brunei yang Bisa Bahayakan Timnas Indonesia.

Ronaldo Kwateh mungkin adalah salah satu nama pemain yang punya pamor paling besar di ajang Piala AFF U-19 2022 mengingat ia baru berusia 17 tahun namun sudah memperkuat Timnas Indonesia di banyak lebel bahkan senior.

Akan tetapi, rupanya masih ada pemain yang berpotensi mencuri panggung sang striker belia yakni bintang andalan Brunei Darussalam, Hakeme Yazid.

Layaknya Ronaldo, Hakeme adalah rising star yang paling berpendar terang di negaranya. Bagaimana tidak? Di usia 19 tahun ia adalah penggawa aktif timnas Brunei U-19, U-23, dan senior.

Hakeme mendapatkan debut bersama Brunei Darussalam senior bahkan sejak 2020 silam. Gol perdananya untuk The Hornets (Si Tawon) lahir pada medio Maret 2022 lalu kala melawan Laos dalam sebuah laga uji coba.

Pada Juni 2021, nama Hakeme Yazid masuk dalam daftar pemain muda dari Asia Tenggara yang mendapatkan pengakuan dari media internasional GOAL. (indospsort)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.