Presidium KAHMI Malut Hadiri Dialog HMI Cabang Sanana

Transtimur.com — Anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Maluku Utara, Iskandar Idrus hadiri dialog yang diselenggarakan oleh pengurus HMI Komisariat Syariah dan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara itu hadir sebagai Narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI Komisariat yang berlangsung di Sekretariat HMI Cabang Sanana, Selasa (28/6/2022).

Bacaan Lainnya

Tema dialog yang diusung dalam kegiatan tersebut “Pemuda dan Tantangan Pembangunan,” yang juga dihadiri sejumlah alumni HMI yang ada di Sananaa dan seluruh Kader HMI Cabang Sanana.

Iskandar Idrus dalam paparannya mengatakan, sebagai pemuda kita harus betul-betul mempersiapkan sumberdaya manusia yang baik, sehingga setelah ber HMI kita bisa berproses di wadah yang lebih besar, SDM kita harus benar-benar kita siap dalam rangka mengalisis situasi-situasi sosial di luar sana.

Iskandar mengatakan, kalau instrumen analisis kita salah maka di pastikan solusi atau fikiran kita juga akan bermasalah di luar sana, ini yang semestinya mejadi catatan penting dan tradisi intelektual di HMI baik tradisi baca buku, tradisi diskusi harus terus dilakukan biar ada komparasi pikiran.

“Jadi tradisi intelektual itu harus tetap hidup karena dengan tradisi intelektual itu mampu mengasah cara pandang kita, mengasah cara berfikir kita, mengasah alat berfikir kita untuk memahami situasi-situasi sosial di luar sana,”Tutup Anggota DPRD Malut itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *