Bank Indonesia Perwakilan Malut Gelar Kegiatan Talkshow dan Wabinar

Transtimur.com —  Bank Indonesia (BI) telah melakukan kegiatan talkshow melalui aplikasi Zoom yang berlangsung pada 11 November 2021. kegiatan talkshow dengan tema “Yuk,,, Berwisata di Malut”.

Talkshow tersebut menghadirkan narasumber, Ketua Genpi Malut Sofyan Ansar), Publik figur dan Founde Sea Solier, Nadine Chandrawinata, Aktor Dion Wiyoko, dan moderator Putri Indonesia Lingkungan 2018, Vania F. Herlambang.

Selain itu kegiatan talkshow, BI juga melakukan kegiatan wabinar yang menghadirkan narasumber, Verdy Hendra Permadi (Head of group ecosystem expansion LinkAja), Rahmia Hasniasari (Lead public policy & government relation Tokopedia), Dandy Rafitrandi (Peneliti departemen ekonomi CSIS Indonesia), dan Moderator Ade Safrina Nasution (Economic Anchor).

Kepala kantor perwakilan BI Malut, Hario Kartiko Pamungkas kepada wak media, Minggu (14/11/2021) menyampaikan, Provinsi Malut mempunyai segudang potensi wisata dimulai dari wisata bahari, wisata budaya, maupun wisata sejarah.

“Dan yang tidak kalah penting kita membutuhkan dukungan masyarakat maupun organisasi pariwisata untuk terus berupaya mempromosikan pariwisata di Malut agar menaikkan pamor sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia.Siang harinya kegiatan kembali dilanjutkan dengan talkshow,”kata Hario Kartiko

Menurut Hario Kartiko, dari talkshow ini kita mengetahui bahwa UMKM harus dapat memahami proses bisnis dan keunggulan dari produk mereka, lalu para UMKM harus belajar menggunakan teknologi digital sebagai sarana promosi, dan terus berinovasi serta adaptif terhadap perubahan.

Namun lanjut dia, diperlukan berbagai upaya untuk mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19, salah satunya adalah dengan cara adaptasi, inovasi, dan kolaborasi, jelas Hario.

“Kita harus beradaptasi dan bersiap mengakomodir kebutuhan wisatawan yang semakin sadar terhadap bahaya pandemi, selanjutnya melakukan inovasi seperti mendorong gerakan digital tourism dan memanfaatkan platform digital dalam mempromosikan pariwisata, tuturnya.

Strategi Adaptasi UMKM Merespon Dampak Pandemi Covid-19”. Narasumber pada talkshow ini yaitu Nofi Bayu Darmawan (CEO Komerce), Gazan Azka Ghafara (Owner Zanana), Irmawati A. Husein (Owner Ifamoy), dan moderator Aprilia Putri (News Anchor). Dalam talkshow ini kita membahas bagaimana strategi UMKM dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh adanya fashion show dari tenun puta dino tidore, batik malefo, dan echo print mayana, lalu ada juga penampilan dari musisi Atta Deng Kofia, grup musik tradisional yanger tomote band, dan stand-up comedian Aly Akbar.

Tak hanya itu, kata Kartiko, dalam kegiatan ini juga ada games “Ranking 1” yang pesertanya merupakan perwakilan dari siswa/siswi SMA dan SMK dari seluruh Kota Ternate dan juga talkshow dari BPOM, LinkAja, Pasarternate.com, dan narasumber lainnya. tutupnya. (ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *