Ketua PKK Dijabat Laki-Laki, Sumai dari Camat

Transtimur.com — Ketua TP PKK biasanya dijabat oleh perempuan, namun ada yang unik di Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali dimana ketua TP PKK adalah seorang laki-laki yaitu I Made Haryono yang merupakan suami dari Camat Baturiti, Rusmiyanti Adi Astrawan. Serah terima jabatan ini dilakukan pada Jumat (29/10/2021) lalu, seperti dikutip dari Suara.com

Acara serah terima ini dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya. Pelantikan ini dilakukan karena ada mutasi jabatan Camat Baturiti, sehingga dibarengi dengan penggeseran atau pergantian beberapa pengurus TP PKK.

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya berpesan agar pengurus TP PKK Kecamatan Baturiti yang baru mampu melaksanakan segala tugas-tugasnya dengan baik.

“Kepercayaan ini hendaknya diisi dengan bekerja sebaik mungkin dalam mengemban tugas, dengan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah diprogramkan dan mencoba mencari inovasi baru demi meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pesannya.

Dimana dikatakannya, bahwa TP PKK mempunyai dua tugas besar yang harus dilaksanakan, yakni sebagai fungsi eksternal yaitu merealisasikan program-program kerja PKK yang sudah dirancang yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sementara fungsi internal yaitu memperkuat fungsi kelembagaan TP PKK, sehingga mampu menunjang dan mewujudkan fungsi eksternal tersebut.

Lebih jauh Rai Wahyuni Sanjaya mengatakan bahwa di Tabanan saat ini mempunyai dua Ketua TP PKK Kecamatan yang dijabat oleh laki-laki (Suami dari Camat).

Ia sangat yakin bahwa Ketua yang baru mampu menyelaraskan program PKK dengan visi Kabupaten Tabanan yaitu menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Keberhasilan proses pembangunan masyarakat akan sangat ditentukan oleh seberapa besar tingkat partisipasi dalam mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan.

“Untuk itu saya berharap, TP PKK Kecamatan mampu melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan. Tidak terkecuali juga kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan agar bisa meningkatkan kontribusi dalam membantu Pemkab Tabanan untuk mensejahterakan masyarakat,” pinta Ketua TP PKK Tabanan itu.

Saat itu, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga melakukan pelantikan dan pengukuhan pada beberapa Ketua TP PKK yang dirotasi sebelumnya, diantaranya TP PKK Seltim, Kerambitan, Tabanan, Selemadeg, Pupuan.

“Saya selaku Ketua TP PKK Tabanan mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini, serta  kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik. Selamat bertugas, semoga PKK di Kecamatan Tabanan, Baturiti, Kerambitan, Seltim, Selemadeg dan Pupuan tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya. (red/Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *