Oktober, Pesawat Trigana Air Mulai Beroperasi Di Kepulauan Sula

Transtimur.com — Pemda Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Trigana Air di hotel Mulia, Senayan Jakarta, Selasa (28/9/21).

Hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut,  Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus, Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Muhlis Soamole, Plt Kaban Bappeda, Sajuan Fatgehipon, Plt Kadis Pehubungan Hairulah Mahdi.

Sedangkan dari Pihak PT Trigana Air,  Erwin Asmar selaku Wakil Direktur serta Tatang Surya, Manager Pelayanan & Pengebangan Usaha.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus, (FAM) melalui Plt Kadis Perhubungan Kepsul Hairullah Mahdi saat di konfirmasi via Whatsap menyampaikan Trigana Air akan di oprasikan pada tanggal 4 Oktober 2021.

“Insya Allah Pesawat Trigana Air  beroperasi pada tanggal 4 Oktober 2021, pagi berangkat perdana dari Ambon-Sanana dan Ternate- Sanana- Ambon. MOU sudah di Tandatangani  oleh Ibu Bupati tadi,”katanya.

Lanjut Hairula, Bupati punya kemauan besar agar Sula tidak tertinggal dan maju bisa bersaing dengan  Daerah Daerah lain.

“Ibu Bupati sampaikan berapapun Subsidi akan kita bayar asalkan masyarakat Bahagia sesuai Visi Misi Sula Bahagia,”ujarnya. 

Menurut Hairula, Bupati juga berkeinginan agar semua jalur transportasi di Sula secepatnya di buka.

“Ibu Bupati tidak inginkan masyarakatnya susah dan ketinggalan, sehingga jalur transportasi darat laut dan udara harus secepatnya kita buka,”pungkasnya.

Ia tambahkan, harga tiket Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara ke Ambon, Provinsi Maluku sebesar Rp 1 juta, harga ini belum di subsidi karena beda Provinsi. 

Sedangkan kata dia, harga tiket Ternate-Sanana dan Sanana- Ternate sebesar Rp 645.000,00, sudah termasuk PPN, PPH, IWJR dan PJP2U),tutupnya. (tex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *