Operasi Yasmin Berjalan Lancar, Dinkes Taliabu Bakal Sediakan Kontak Khusus Pelayanan Kesehatan Gratis

Transtimur.com – Proses Operasi Bocah 13 tahun pengidap hidrosefalus asal Pulau Taliabu di Rumah Sakit Primayama Makassar Sulawesi Selatan siang tadi berjalan lancar

Hal itu sebagaimana dikabarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly bahwa hasil operasi Yasmin berjalan dengan baik.

Putri asal daerah pedalaman kecamatan Taliabu timur yang di Operasi karena mengidap Hidrosefalus atau mengalami pembengkakan di bagian rongga otak itu mulai menjalani operasi pukul 13.00, dan berakhir pukul 15:15 di RS Primayama Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (07/09/2021).

“Alhamdulillah, operasi sudah selesai, sementara masih masa pemulihan kesadaran. 1 jam setelah masa pemulihan baru di pindahkan ke ruang intermedit/semi ICU,” ungkap Sia sapaan akrab Kadinkes Taliabu yang baru di lantik sebagai Kadinkes defenitif oleh Bupati Aliong Mus beberapa waktu lalu via WhatsApp usai operasi Yasmin sore tadi.

Kuraisia yang sempat dipersilahkan masuk ruang operasi untuk melihat kondisi Yasmin pasca operasi sore itu mengatakan, belajar dari pasien Yasmin maka dinas kesehatan kabupaten Pulau Taliabu akan membuka kontak khusus untuk masyarakat yang dapat memberi informasi dan keluhan terkait pelayanan kesehatan.

” agar kami dapat lebih cepat menangani, dan mohon kalo sakit segera ke fasilitas kesehatan untuk di tangani oleh petugas kesehatan” Ungkapnya, sembari membeberkan terkait beberapa puskesmas yang saat ini belum memiliki tenaga dokter akan di upayakan.

” Untuk beberapa puskesmas yang belum punya tenaga dokter, akhir tahun ini sudah tersedia semua” tegasnya.

dirinya juga menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah desa di pulau Taliabu agar dapat berpartisipasi dalam hal meningkatkan layanan kesehatan masyarakat sesuai visi misi bupati pulau Taliabu yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

” kiranya pemerintah desa dapat bekerja sama sebagai lintas sektor agar dapat memberi informasi kepada kami pelaksana bidang pelayanan kesehatan. Program pengobatan gratis sudah kurang lebih 3 tahun”

diketahui, beberapa tahun ini pemerintah daerah melalui Dinkes telah membantu masyarakat tidak mampu yang dirujuk ke Sula, Luwuk, Makasar dan Jakarta sampai saat ini. dan Bupati Aliong Mus masih mempercayakan Dinas kesehatan sebagai pengelola anggaran rujukan gratis.

Ucapan rasa terima kasih ia sampaikan kepada para wakil rakyat di Taliabu yang senantiasa mengawal anggaran pengobatan gratis bagi masyarakat pada setiap pembahasan anggaran di DPRD.

” Alhamdulillah DPRD juga ikut mengawal anggaran tersebut pada setiap tahun anggaran” tutupnya.

berdasarkan informasi foto yang di terima media ini, Yasmin tampak berbaring di ranjang RS dengan kepala yang sudah dicukur (botak), sementara selang infus tampak terpasang di tangan kanannya setelah siuman usai menjalani operasi itu, (uly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *