Karim Hasan Berpeluang Besar Di Bursa Calon Kades Talo 2022

Transtimur.com – rencana Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Di Kabupaten Pulau Taliabu secara serentak tahun 2022 semakin dekat. wacana para bakal calon (Bacalon) kepala desa (Kades) mulai mengerucut.

Tak terkecuali, Nama Karim Hasan alias Kano pun muncul sebagai sosok bakal calon kades yang menguat di Pilkades Talo kecamatan Taliabu Barat menyaingi Incumben.

Keinginan besar memboyong Karim Hasan di Pilkades Talo mulai diutarakan warga setempat yang secara terang-terangan mengakui pemuda asal desa tetangga itu layak dimenangkan pada pesta demokrasi pilkades Talo tahun 2022 nanti.

Hal itu diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Talo saat menyaksikan Gebrakan besar Kano dalam menggenjot pembangunan di Desa Talo akhir akhir ini. mulai dari perbaikan badan Jalan sebagai langkah mempermudah akses masyarakat antar desa maupun akses Petani kebun, juga keterlibatan pemuda yang akrab disapa Kano itu pada kelompok-kelompok Nelayan setempat.

La Ali, warga Desa Talo yang mengakui bahwa Karim Hasan adalah sosok pemuda yang memiliki kinerja baik dan kepekaan sosial tinggi terhadap warga petani dan nelayan setempat, bahkan kata dia keterlibatan Kano bersama masyarakat di Desa itu semakin mendapat tempat di hati masyarakat desa itu untuk dipilih menjadi Kepala Desa Di bursa pencalonan kepala Desa Talo 2022 nanti.

” Kita sudah melihat sepak terjang Pak Kano yang selalu tampil bersama masyarakat dalam banyak kegiatan pembangunan, dan kita masyarakat disini sudah siap memenangkan pak Kano di Pilkades nanti” ungkap La Ali saat terlibat dalam perbaikan jalan di Desa Talo Rabu (02/09/2021).

Tak hanya itu, Aksi sosial Karim Hasan juga dilirik salah satu tokoh adat setempat, yang mengakui bahwa sosok Karim Hasan memiliki jiwa sosial Tinggi dan layak menjadi pemimpin di Desa.

Menanggapi hal tersebut, pemuda yang dekat disapa Kano itu tak mau banyak memberi komentar, menurutnya tanggungjawab pemimpin itu cukup luas, dan itu membutuhkan dukungan semua pihak sehingga ia mengaku masih akan melihat sejauh mana dan seberapa banyak warga Talo yang siap mendukungnya di bursa pencalonan kepala Desa Talo kedepan.

” Sejauh ini saya memang sudah di tawar – tawar untuk maju calon kades Talo, tapi saya belum melihat seberapa banyak warga yang benar-benar menginginkan itu, kalau saya pribadi sih sebenarnya siap-siap saja, tapi itu bergantung dari seberapa banyak yang akan mendukung saya. Sebab berbicara mau jadi Kepala desa ini kan membutuhkan dukungan mayoritas, begitu juga dengan tanggungjawab dan peran kepala desa harus didukung banyak pihak sehingga pembangunan dapat berjalan mulus. Jadi saya masih akan mempertimbangkan itu dulu, jika memang benar benar ia, kenapa tidak ? ” Ungkapnya.

bagi Kano, Pendidikan politik santun akan menjadi prinsipnya dalam momentum ini untuk menciptakan iklim berdemokrasi secara baik dan sehat.

” Saya mau bangun politik yang santun, apalagi incumben dan masyarakat Talo adalah saudara saudara saya semua, Karna menurut saya bersaing untuk membangun desa itu sangat penting untuk kebutuhan masyarakat” Tegasnya.

Terpisah, Wacana peluang besar Karim Hasan di bursa politik pesta demokrasi pilkades Talo itu juga mendapat tanggapan positif dari Wakil Sekretaris Pengurus Cabang FSP Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Pulau Taliabu, Irfan Sirah, menurutnya sosok Karim Hasan layak mengambil alih tongkat kepemimpinan di Desa Talo.

” Pada prinsipnya saya menilai Karim Hasan sangat Layak untuk dipilih menjadi Kepala Desa Talo. Ini bisa dilihat dari keterlibatan seorang Kano dalam berbagai aspek pembangunan di desa Talo selama ini cukup beragam, mulai dari perbaikan badan jalan maupun kelompok Kelompok nelayan dan aspek kerja gotong royong lainnya. selain itu, pembawaannya dengan warga cukup baik, jadi wajar saja jika hari ini banyak warga Talo yang menginginkan sosok Karim Hasan untuk jadi pemimpin di Desa itu” cetusnya.

informasi yang berhasil di himpun media ini, eksistensi Karim Hasan Semakin mendapat tempat di hati warga Talo, baik di kalangan pemuda maupun masyarakat. tekad untuk menjunjung tinggi kerja secara gotong royong bersama warga setempat pun terus menjadi prioritas.

sementara incumben Kepala Desa Talo juga digadang gadangkan akan kembali bertarung dipilkades Desa Talo 2022 dan tak menutup kemungkinan kandidat lain pun mulai bermunculan sebagaimana wacana yang sementara ini berkembang di kalangan masyarakat setempat,(uly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *