Sebanyak 101 Mahasiswa STAI Resmi di Wisudakan

Transtimur.com — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula Maluku Utara, resmi melakukan rapat senat terbuka dalam rangka Wisudah Sarjana Angkatan ke VII Tahun Akademik 2020/2021, sebanyak 101 Mahasiswa/mahasiswi di halaman Kampus STAI pada, Kamis, (12/8/21).

Ketua STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Hi. Abd. Rahman Kharie, dalam laporan Akademiknya menyampaikan, wisuda hari ini adalah wisudah Sarjana S1 ke VII selama STAI di Dirikan.

“semenjak ditandatangani Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 360 Tahun 2010 tentang Pendirian STAI Babussaalam Sula, yang dideklarasikan pada hari Kamis, tanggal 23 September 2010 oleh yang mewakil Kopertais Wilayah VIII Makassar, Dr. H Syarifuddin Siraj, MA di desa Fatcey, Kecamatan Sanana Kepulauan Sula,”jelasnya.

Hi. Abd. Rahman juga menyebutkan, jumlah wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada hari ini sebanyak 101 orang, dari dua Jurusan yakni Jurusan Syari’ah dan Jurusan Tarbiah, yang tersebar di empat program study.

“Program Studi Ahkwalusyaksiyah (Hukum Islam), sebanyak 11 orang, Program Studi Muamalah (Hukum Ekonomi Islam)  sebanyak 28 Orang, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 38 orang, dan lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam sebanyak 24 orang,” sebutnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Sula itu juga menuturkan, sampai pada wisuda hari ini, jumlah lulusan atau alumni di STAI Babusslam sebanyak 1.143.

“Para alumni tersebar diberbagai instansi pemerintah maupun swasta serta pekerja profesional lainnya dan Semoga para alumni dapat berkiprah sesuai kompetensi keilmuannya untuk kemajuan peradaban masyarakat dimana tempat anda berkiprah, “tegasnya.

Ia berharap, Sebagai lulusan di intitusi dimana nilai-nilai Islam sebagai ciri utama, kami juga berharap para lulusan bisa berkarya di atas landasan dan spirit dan etika Islam.

“Dengan begitu, akan lahir alumni STAI Babussalam Sula yang siap berkarya di berbagai bidang keilmuan dan keahlian tanpa harus tercerabut dari akar identitas moralnya sebagai sarjana muslim. Jadilah alumni yang tangguh dalam tantangan, profesional dalam kinerja serta Islami dalam berperilaku,” harapnya.

Hi. Abd. Rahman pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi besar, terutama kepada sivitas akademika STAI Babussalam Sula Maluku Utara.

“Terimakasih kepada para dosen yang telah mengoyomi, mengarahkan, serta menjadi tauladan bagi para mahasiswa dengan tulus selama beberapa tahun, sehingga hari ini mereka mencapai puncak keberhasilan sebagai seorang sarjana, dan Juga kepada Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua-Ketua Prodi, Ketua LP2M dan LP3M serta staf dan pegawai di lingkungan STAI Babussalam Sula, ” tutupnya. 

Penulis  : Lutfy Teapon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *