Meriahkan Hari Kemerdekaan, Karang Taruna Desa Kramat Gelar Berbagai Jenis Lomba

Transtimur.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76, pemuda karang taruna desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu menggelar berbagai jenis lomba

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan indonesia yang ke-76. Sekaligus sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pejuang kemerdekaan, serta untuk meningkatkan rasa solidaritas.

Tarian adat soya-soya, tarian sirih pinang, tarian tanam padi, dan pencak silat dari tapak suci putra muhammadiyah desa kramat pun turut ditampilkan untuk memeriahkan upacara pembukaan kegiatan tersebut yang berlangsung di lapangan Desa Kramat. Rabu (11/08/2021)

Sebanyak sembilan mata lomba yang digelar oleh karang taruna desa setempat, diantaranya, lomba balap karung tingkat SD, lomba gigit sendok tingkat SD, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang tingkat SD dan SMP, lomba balap motor paling lambat untuk usia dewasa, futsal, lomba game online Free Fire, serta lomba membersihkan lingkungan antar dusun

“Terdapat sembilan mata lomba yang digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan, selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk semangat anak-anak muda di Desa Kramat” ucap Mohammad Arief, Ketua Panitia Pelaksana

Tak hanya itu, Arief juga mengingatkan bahwa tujuan dari pada lomba tersebut bukan hanya sekedar untuk mendapatkan hadiah semata. Namun lebih kepada menumbuhkan solidaritas dan kekompakkan anak muda serta bagaimana manfaat dan semangat masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan RI.

Sementara itu, Kepala Desa Kramat, Ardin Ramli, sangat mensupport kegiatan yang dilakukan karang taruna Desa Kramat, Ardin juga tetap mengingatkan masyarakat dengan memberikan arahan kepada seluruh panitia 17an ini, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan dari Pemerintah.

“Selaku Kades Kramat, kami sangat mensupport kegiatan yang diadakan para anak-anak karang taruna, namun kami tetap memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19″ imbaunya (uly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *