Kades Modapuhi Trans Kembali Salurkan BLT

Kades Modapuhi Trans Salurkan BLT DD Ke KPM

Transtimur.com — Pemerintah Desa Modapuhi Trans, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap II Tahun 2021, pada Jumat (6/8/2021).

Penyaluran BLT-DD itu, di mulai dengan penyerahan secara simbolis kepada lima orang warga Desa Modapuhi Trans, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Desa (Kades) Modapuhi Trans, Mukaram Buamonabot, menyampaikan bahwa kendala jaringan sehingga baru dapat bisa berkordinasi dengan awak media pada Senin (9/8/2021).

Mukaram menuturkan, bahwa penyaluran BLT-DD ini, di salurkan terhitung dari bulan April sampai dengan bulan Agustus tahun 2021, tahap kedua dalam pemerintahannya yang masih baru.

“Dalam pembagian BLT-DD tidak ada data yang ganda, semua di salurkan sesuai data yang ada. Dan untuk Modapuhi Trans, per KK tetap di wajibkan hanya menerima satu bantuan saja, agar semuanya dapat kebagian bantuan, baik bantuan dari daerah atau bantuan dari pusat,” ucapnya.

Kata Mukaram, selaku perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pemerintah Pusat (Pempus), kami pihak Desa tetap mengutamakan hak setiap warga, terutama dalam hal bantuan-bantuan, tuturnya.

Selaku Pimpinan Desa, Mukaram juga berharap agar dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu meringankan beban perekonomian warganya.

“Semoga warga KPM bisa pergunakan BLT-DD ini sesuai keperluan sehari-hari, agar dapat membantu perekonomian dalam situasi pandemi covid-19”, harap dia. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *