FAM-SAH Tinjau Lokasi Banjir di Mangoli Tengah

Transtimur.com  — Bupati dan Wakil Bupati Fifian Adeningsih Mus dan M Saleh Marasabessy (FAM-SAH) tinjau lokasi banjir di tiga Desa di Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Minggu (8/8/2021).

Pasalnya, ada 8 titik rawan banjir yang tinjau langsung diantaranya, kali Waise di desa Capalulu, kali Wainin di Urifola dan Wailiki di Mangoli. Usai tinjau, Bupati menegaskan, segera mengatasi banjir tersebut dalam waktu dekat.

“Segera kita atasi tanpa harus menunggu anggaran perubahan. Kan ada dana untuk bencana seperti ini. Jadi jika diperlukan langsung ada. Dan Karena ini persoalan keselamatan warga maka sesegera mungkin kita atasi,”ujarnya.

Fifian mengimbau, warga tetap menjaga lingkungan sekitar dan jangan sembarang menebang pohon.”Kita minta warga tetap jaga lingkungan. Jangan tebang pohong sembarangan,”imbuhnya.

Diketahui, ratusan rumah terendam banjir akibat hujan besar yang terjadi pada Sabtu sore pekan lalu.

Tiga desa yang terendam banjir tersebut yakni Desa Mangoli, Urifola dan Waiu. Ke tiga desa tersebut, rumah yang banyak terendam banjir yakni Desa Mangoli yakni 112 rumah, 12 rumah di desa Urifola dan 1 rumah di Waiu.

Camat Mangoli Tengah, Hatijah Sillia mengaku, berdasarkan hasil monitoring, di Mangoli sekitar 112 rumah yang terendam banjir, di Urifola sekitar 12 rumah dan 1 rumah di Waiu.

“Saya himbau kepada masyarakat agar tetap ikhtiar dalam keadaan saat ini,”tutupnya. (tex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *