Perum Bulog Bakal Salurkan Beras Ke Sula- Taliabu

Transtimur.com — Bantuan Sosial (Basos) berupa Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH) khsus Kabupaten Kepulauan Sula dan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara akan di kirim pada Sabtu (7/8/2021).

Rencana pemuatan sekaligus Pengiriman Bansos untuk KPM dan KPH di dua Kabupaten tersebut dilakukan oleh PT. Pos dengan jumlah 4 ribu Kg lebih.

Hal ini disampaikan oleh Perum Bulog Cabang Ternate, Armin Bandjar ketika dikonfirmasi wartawan transtimur.com, Kamis (5/8/2021).

Ia mengatakan, Rencana pemuatan san pengiriaman oleh PT. pos dilakukan pada Sabtu dengan tujuan Kepsul-Taliabu. Jumlah Penerima KPM dan PKH di dua Kabupaten berbeda.

“Kalau data dari kementrian sosial (kemensos) yang tentukan soal KPM PKH Kepsul sebanyak 3.623 Kg dan Taliabu 1.802. Ribuan Kg beras ini akan diberikan sebanyak 10 Kg per orang atau KPM dan PKH,”jelas Armin

Armin menjelaskan, pihak PT. Pos sudah melakukan semaksimal mungkin agar Bansos itu segera di diitribusi namun karena kendala transportasi angkutan laut.

Selain itu, Ketika di sentil terkait dengan beberapa tahun kemarin jatah beras raskin untuk Kepulauan Sula tak lagi disalurkan, Armin menjelaskan bahwa beras raskin sudah ditiadakan sejak September Tahun 2018 lalu.

Bahkan Armin mengungkapkan bahwa program bulog terkait pasokan disibkisasi harga namun aturan mengikat pada harga aturan penjualan enceran tertinggi beras medium di Wiilayah Maluku Utara. Apabila kata dia, ada yang menjual harga beras diatas Rp 10.200,00 sampai Rp 10.500,00 maka penetapan harga itu sudah melamui batas.

“Alangkah bagusnya ada kerja sama pengusaha di kepsul dengan bulog agar penjualan beras Rp.10.200,”pinta Armin. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *