Bappeda Halsel dan Bappeda Provinsi Malut Melakukan Rapat Bersama, Ini yang Dibahas

Transtimur.com — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)  dan Bappeda Provinsi Maluku Utara, melakukan rapat konsultasi rancangan awal dokumen rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 dan fasilitas penyusunan Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) Rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Kegiatan berlangsung selama dua hari di aula room meeting, resto so rasa yang bertempat dikelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Agenda kegiatan tersebut untuk mewujudkan pembangunan yang bersinergi antara Bappeda provinsi dan Bappeda Halsel.

Kegiatan yang kami lakukan ada item kerja dan  kemarin (3/8/2021) yaitu konsultasi rancangan awal dokumen RPJMD tahun 2021-2026,”ungkap, Kaban Bapedda Halsel, Ramli, kepada wartawan, rabu (4/8/2021) usai menutup kegiatan.

Inti dari kegiatanya yakni penilaian dokumen RPJMD halsel oleh tim Bappeda Provinsi Malut. Ini sesuai amanat Permendagri nomor 86 tahun 2017.

“telah hadir tim sektornya dari Bappeda provinsi dan kami sudah banyak dapatkan masukan tentang perbaikan dokumen dan itu pihaknya akan menindak lanjuti,”jelas Ramli.

Ramli bilang, setelah kembali dari Ternate dirinya akan melaksanakan pertemuan ke seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) halsel guna menindak lanjuti rekomendasi yang di keluarkan oleh Bappeda Provinsi Malut.

Setelah itu pihaknya akan melaksanakanm usyawarah perencanaan  pembangunan (musrembang) tentang penyusunan rencana akhir RPJMD untuk lampiranya di sampaikan ke Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Halsel.

Seraya ia tambahkan, sedangkan hari ke dua ini merupakan kegiatan fasilitas penyusunan Ranperbup RKPD kabupaten Halsel tahun 2022, kegiatanya yaitu pemberian bobotan atau masukan tentang dokumen rencana kerja pemerintah daerah setelah itu kami juga akan memperbaiki sebelum penetapan peraturan Bupati tentang rencana kerja tahun depan.

Dirinya juga menargetkan akhir bulan agustus rancangan peraturan daerah (Ranperda) RPMJD semua sudah rampungkan untuk di masukan ke DPRD.

Turut hadir dalam penutupan agenda kegiatan kepala bidang pemerintahan dan sosial budaya Bappeda provinsi, Muhamad Ridha Rajilun, Kepala Bappeda kabupaten Halsel, Ramli dan beserta staf Bappeda Halsel. (Abril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *