Plt Kadiknas Kepsul Sebut, Pengawas Sekolah 2020 Fakum

Transtimur.com — Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kepulauan Sula, Maluku Utara, Rifai Haitami ungkap bahwa para pengawasa sekolah di tingkat TK, SD dan SMP Tahun 2020 Fakum, Senin (26/7/2021).

Pasalnya, para pengawas tidak dilibatkan dalam proses pengawasan di Dinas Pendidikan, sehingga fungsi kontrol pengawas tidak aktif.

“Jadi di tahun 2020 kemarin Pengawas TK, SD, dan SMP agak fakum karena tidak di libatkan dalam proses pengawasan di Dinas Pendidikan, sehingga fungsi kontrol pengawas ini tidak jalan,”ungkap Rifai.

Untuk itu, lanjut Rifai, pihaknya akan mengaktifkan kembali seluruh pengawas Diknas. Bahkan ada penambahan pengawas. sebab pengawas yang ada di Diknas saat ini tidak berimbang dengan sekolah yang ada di Kepsul.

“Untuk saat ini kita memiliki dua orang pengawas TK, enam orang pengawas SD dan Empat orang Pengawas SMP. saya akan merekrut guru-guru yang memiliki kompetensi untuk jadikan pengawas,”ujarnya.

Rifai tambahkan, usai serah terima jabatan dengan mantan Kadiknas Ishak Umamit, dirinya langsung melakukan rapat bersama pengawas dan menemukan benang kusut di Dinas Pendidikan Kepsul.

“Alhamdulillah setelah saya serah terima jabatan dan dua harinya saya rapat bersama pengawas di sana saya temukan benang kusut ternyata pengawas adalah unjung tombak untuk bagaimana melakukan pengawasan di dunia pendidikan,”tutupnya. (tex)

 

Komentar