Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Bangun MA di Sula 

Transtimur.com — Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara, Abdul Malik Sillia menghadiri acara peletakan batu pertama Madrasah Aliyah (MA) Ma’Arif NU di Desa Wailau, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Senin (26/7/2021).

Pembangunan MA Ma’arif NU di Desa Wailau sendiri dibangun dan diprakasai oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Kepulauan Sula.

Selain Malik, hadir juga Anggota DPRD Kepulauan Sula dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamal Upara, Ketua NU Cabang Sula Saiful Djafar Arfa, Penerintah Desa Wailau, serta seluruh keluarga besar NU di Sula.

Selaku anggota DPRD Maluku Utara, khususnya yang membidangi Pendidikan di Komisi IV DPRD, Malik menyampaikan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin tetap mengawal dan mendorong agar pembangunan MA Ma’arif NU di Desa Wailau bisa berjalan sesuai rencana.

“Kita yang di DPRD, tugas kita untuk mengawal. Tentu dengan segala daya, upaya dan kekuatan yang kita miliki. Kebetulan saya di Komisi IV, juga membidangi pendidikan,” ujar Malik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kepulauan Sula, Sahbudin Lumbesy juga menyebutkan, sejauh ini sudah dua sekolah yang dibangun, diantaranya MA Ma’arif NU Wailau dan MTS Ma’arif Abdul Fatah Man Gega.

Sahbudin bilang, pembangunan sekolah berbasis Islam yang digagas Lembaga Pendidikan Ma’arif merupakan bentuk dukungan serta upaya bersama Pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kepulauan Sula.

“Kami tetap mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sula, khususnya pendidikan keagamaan,” tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *