Kadiknas Kepulauan Sula Monitoring di 6 Sekolah

Transtimur.com – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas), Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara melakukan monitoring di 6 sekolah diwilayah Kecamatan Sanana Utara dan Kecamatan Sanana, Senin (26/7/2021).

ke 6 Sekolah dikunjungi Kadiknas yang didampingi pengawas sekolah yakni SD Negeri Pohea, SD Negeri Bajo, SD Negeri Mangega, SMP Negeri 1 Sanana dan SD Negeri 1 Sanana dan Sekolah TK Bajo.

“Monitoring yang dilakukan tadi untuk memastikan proses belajar mengajar di tengah Pandemik Covid-19,”kata Kadiknas Rifai Haitami saat ditemui awak media di warkop sontong siang tadi.

Ia menjelaskan, bahwa dari hasil diskusi dengan para guru di sekolah dan sepakati bersama bahwa proses belajar mengajar dilakukan tatap muka tapi dengan opsi bagi siswa.

“Sekolah tatap muka tapi dibagi sif, dimana jumlah siswa dalam satu kelas di aats 20 orang maka dibagi per kelas 20 siswa. pembagian ini tidak berlakukan bagi siswa dalam kelas dibawah 20 orang,”jelasnya.

Selain pembagian sif terhadap siswa di sekolah, juga taat terhadap protokol kesehatan dengan pihak sekolah melakukan pengadan masker dan menyediakan tempat cuci di sekolah.

“Waktu belajar di sekolah ini 8 jam namun di masa pandemi mereka hanya punya 2 jam belajar,”ujarnya Kafu sapaan akrab Rifai.

Tambah Rifai, menotoring tadi mengacu pada peraturan empat menteri, yakni Menteri dalam Negeri (Mendagri), Meneteri Kesehatan (Menkes), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Mentri Agama.(tex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *