Jelang Final Euro 2020, Pelatih Italia Akui Inggris Unggul 

Transtimur.com — Soal fisik, Italia mengakui Inggris unggul. Maka Italia bertekad mengatasinya lewat sisi teknik demi merebut gelar juara Euro 2020.

Final Euro 2020 mempertemukan Italia vs Inggris di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Kedua tim tampil tangguh sejauh ini, khususnya di pertahanan.

Gli Azzurri baru kebobolan tiga gol dalam enam pertandingan sejak fase grup. Sementara Inggris malah baru kemasukan sekali, yakni di semifinal melawan Denmark, setelah clean sheet di lima laga beruntun.

Dilansir dari detikcom, Pelatih Italia Roberto Mancini mengindikasikan akan tetap menginstruksikan para pemainnya untuk coba mengambil inisiatif dan mendominasi permainan. Tapi ia menyadari laga ini tak akan mudah karena Inggris begitu kuat dalam duel-duel karena didukung fisik mumpuni.

Italia sebelumnya juga dipaksa menyesuaikan diri ketika menghadapi Spanyol di semifinal, yang secara teknik lebih baik.

“Kami sebenarnya ingin memainkan gaya sepakbola kami juga melawan Spanyol, mereka cuma tampil baik untuk membatasi kami. Identitas kami membawa kami melangkah sejauh ini, tidak ada niat untuk berubah saat ini,” kata mantan pelatih Manchester City ini dikutip Football Italia.

“Inggris itu secara fisik lebih kuat dari kami di seluruh penjuru, bukan cuma di lini tengah. Tapi sepakbola kan dimainkan dengan bola di kaki, jadi kami berharap teknik bisa unggul,” tambah Roberto Mancini. (red/detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *