Argentina Borong Penghargaan, Lionel Messi Pemain Terbaik Copa America 2021

Transtimur.com — Timnas Argentina memborong penghargaan individu setelah mengalahkan Brasil di final Copa America 2021 . Salah satunya, gelar pemain terbaik jatuh kepada Lionel Messi.

Argentina mengalahkan Brasil di final yang berlangsung di Stadion Marcana, yang dilansir dari Sindonews.com Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Gol tunggal Angel Di Maria pada menit ke-22 menjadi penentu kemenangan Albiceleste.

Bagi Argentina, ini adalah gelar Copa America ke-15 sekaligus yang pertama sejak edisi 1993. Argentina menjadi negara dengan koleksi gelar terbanyak— setara dengan Uruguay.

Selain memenangi trofi Copa America 2021, Argentina juga menempatkan pemainnya pada pencapaian terbaik individu dalam turnamen. Lionel Messi memborong gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan koleksi empat gol.

Sementara itu, penjaga gawang Emiliano Martinez menyabet gelar kiper terbaik. Sedangkan Angel Di Maria dianugerahi gelar man of the match untuk partai final atas gol tunggalnya ke gawang Brasil.

Copa America 2021 menjadi panggung besar bagi Lionel Messi. Pemain 34 tahun yang saat ini tak terikat kontrak dengan lub manapun, diprediksi akan pensiun dalam waktu dekat setelah turnamen ini selesai.

Messi pernah mengumumkan pensiun dari Timnas Argentina pada 2016/2017 lalu. Namun, La Pulga kembali memperkuat Albiceleste untuk menyempurnakan kariernya di lapangan hijau. (Sindonews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *