Waspada Covid-19, Anggota Satpol-PP Ikut Swab Antigen

Transtimur.com – Sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran mengikuti Swab Antigen, kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kabupaten Pulau Taliabu itu diikuti oleh 142 anggota Satpol-PP, yang terdiri dari 110 orang Anggota Satpol-PP, dan 32 orang petugas pemadam kebakaran.

Hal ini merupakan bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 yang kembali melonjak, untuk itu, Kasatpol-PP melalui Danton Dalmas memerintahkan kepada seluruh Anggota Satpol-PP dan Pemdam Kebakaran untuk mengikuti Swab Antigen

“Pak Kasat yang perintah lansung hari ini anggota satpol-PP dan Damkar harus Swab Antigen secara keseluruhan tanpa terkecuali, karena Satpol dan Damkar itu sering turun lapangan jadi harus Swab Antigen agar kita bisa memastikan anggota satpol-PP dan Damkar tidak terpapar Covid19.” Ungkap Danton Dalmas, Burhan Raden pada pewarta, Senin (05/07/2021).

Langkah tersebut diambil, tambah raden, sebagai bentuk kewaspadaan serta untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Pantauan Transtimur.com, Kegiatan Swab Antigen yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu itu, tidak hanya diikuti oleh Anggota Satpol-PP saja, melainkan juga diikuti oleh sejumlah ASN dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu. (uly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *