Honorer PPL di Kepulauan Sula Menjerit Setahun Tak Terima Gaji

Ilustrasi

Transtimur.com–Sejumlah tenaga honorer Penyuluh Pertanian (PPL) di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, menjerit selama satu tahun belum menerima gaji. 

Hal ini dibenarkan oleh Kordinator PPL Kecamatan Mangoli Utara, Iki Safrudin saat dihubungi via telpon Sabtu (16/1/2021) malam.

“iya, Mangoli Utara tenaga honor PPL belum terima gaji, tapi katanya bertepatan dengan Corona jadi dibatalkan dengan sendirinya. Yang jelas mereka belum terima gaji honor hngga saat ini,”kata Iki.

Dia bilang, Honor PPL biasanya diterima per triwulan (3 bulan) sekali, hanya karena bertepatan dengan Covid-19, sehingga upah mereka pun gugur dengan sendirinya. Ia juga belum mengetahui besaran gaji 2020

“Informasi seperti itu yang kami terima dari Kabid di Dinas Pertanian bahwa selama 2020 ini PPL tidak terima gaji karena Corona tapi yang lebih bagus tanya di Dinas Pertanian,”jelasnya.

Tak hanya gani, kata iki, tiga orang PPl dj Mangoli Utara juga belum menerima SK pasa lolos seleksi Honor PPL 2020 lalu. Namun kata dia, hingga saat ini tidak ada keluhan apa-apa dari PPL, mereka hanya pertanyakan kapan SK itu ada.

“Terkait dengan keluhan belum ada tapi mereka hanya tanya di saya, kapan SK mereka ada, Saya bilang belum ada, ”tutur Iki yang mengutip bahasa PPL.

“IlustrasiJadi selama mereka lolos tes seleksi di tahun 2020 lalu, mereka belum terima SK dan Gaji sampai saat ini,”tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *