Kolaborasi Kapolsek, Danramil, dan Pemdes Tingkatkan Kamtibmas di Mangoli Utara 

Sula,transtimur.com – Kolaborasi Kapolsek Mangoli Barat, Danramil 1510-01 Dofa, dan Pemerintah Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Uatara dan Pemerintah Desa Lekosula, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, telah melaksanakan jumat cerita, yang berlangsung di Mesjid Baiturrahman Lekosula pada Jumat (14/6/2024).

Selain itu, hadir juga perwakilan Polsek Mangoli Barat- Mangoli Utara di Falabisahaya, melalui Bhabinkamtibmas dari kedua desa, serta pejabat desa dan perangkat desa dari Falabisahaya dan Lekosula. 

Turut hadir pula Badan Syara Lekosula dari Masjid Baiturrahman, Pj Kepala Desa Falabisahaya, Samsul Pauwah, serta Pj Kepala Desa Lekosula, Jafar Uaternate,S.Pd.I. 

Lettu Haler Banapon menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sinergis antara TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah kepulauan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, hubungan antar warga di kedua desa semakin erat, dan kami bisa bersama- sama menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah ini,” ujar Lettu Banapon. 

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai aktivitas positif yang melibatkan masyarakat setempat. Setelah pelaksanaan kegiatan ibadah bersama di Masjid Baiturrahman Lekosula, diadakan dialog. Dialog ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi serta masukan dari masyarakat mengenai situasi keamanan di desa mereka. 

Pj Kepala Desa Falabisahaya, Samsul Pauwah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kapolsek dan Danramil  atas inisiatif program Jumat Ceria ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan saling memahami antar warga desa,”ungkapnya. 

Pj Kepala Desa Lekosula, Jafar Uaternate, menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membangun komunikasi yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat.

“Melalui pertemuan ini, kami bisa langsung menyampaikan kepada masayarakat dan mencari solusi bersama apabila ada masalah,”tambah Jafar. 

Sebagi tambahan, Program Jumat Ceria ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa- desa lain di Kepulauan Sula dalam menjaga Kamtibmas dan membangun kerjasama yang baik antara warga dan aparat keamanan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pula bahwa desa- desa di Kepulauan Sula akan semakin aman, damai, dan harmonis.

Komentar