DAK 7 OPD di Sula Capai Rp 70 Miliar

gambar ilustrasi DAK

Transtimur.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 70.505.163 miliar.

Dana yang mencapai puluhan miliar ini disalurkan ke 7 Oragnisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda setempat dan bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

Menurut data yang dikantongi Transtimur.com, pada Jumat (19/01/2024) merincikan Bahwa alokasi DAK nonfisik untuk tahun anggaran 2023 yang dikelola oleh tujuh OPD Pemda Kepulauan Sula yakni:

DAK nonfisik Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula – Rp 8.170.787

Dana ini akan digunakan untuk memajukan sektor pendidikan di kabupaten tersebut, termasuk peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan.

DAK nonfisik untuk Puskesmas – Rp 11.037.739

Alokasi dana ini diarahkan untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat, dengan fokus pada Puskesmas sebagai penyedia utama layanan kesehatan.

DAK nonfisik Bantuan Operasional Keluarga Berencana – Rp 2.740.045

Dana ini akan mendukung operasional program Keluarga Berencana, yang bertujuan untuk mengelola pertumbuhan penduduk secara berkelanjutan.

DAK nonfisik untuk Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMKM – Rp 318.370

Alokasi ini ditujukan untuk memperkuat kapasitas koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna meningkatkan kontribusi sektor ekonomi lokal.

DAK nonfisik untuk Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak – Rp 598.000

Dana ini difokuskan pada pelayanan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan berkeadilan.

DAK nonfisik untuk Fasilitasi Penanaman Modal – Rp 521.700

Dana ini akan memfasilitasi investasi dan pertumbuhan ekonomi daerah melalui dukungan kepada investor dan pelaku usaha yang berminat menanamkan modal.

DAK nonfisik Ketahanan Pangan dan Pertanian – Rp 498.000

Dana ini akan mendukung sektor pertanian dan ketahanan pangan, dengan tujuan meningkatkan produksi pangan lokal dan ketahanan pangan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *