Target Proyek Rumah Ibadah di Kepsul Selesai di Awal Desember

Transtimur.com — Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, Idham Umamit, target 28 proyek pembangunan Rumah Ibadah (Mesjid) yang tersebar di sejumlah Desa diselesaikan pada Awal Bulan Desember tahun 2021.

“Targetnya di awal desember harus selesai, dari 28 paket proyek rumah ibadah yang kerjakan melalui tender maupun penunjukan langsung (PL), tegas, Idham, saat di wawancara awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/10/21).

Lanjut Idham, pihaknya akan memperketat pengawalan di lapangan, agar pekerjaan 28 paket proyek di tahun 2021 harus selesai tanpa masalah.

“Kami akan kawal ketat untuk di selesaikan di tahun ini, jangan lagi ada di tahun depan untuk urusan yang ini, tuturnya. 

Menurut Idham, perkembangan pekerjaan rumah ibadah tahun anggaran 2021 sudah mencaapi di atas 30 persen.

“Pembangunana mesjid di tahun 2021 ini, yang PL progresnya suda di atas 30 persen semua dan sudah ada tiga perusahan yang mengajukan pencairan 100 persen yakni mesjid di Desan Waihama, Desa Kabau Darat, dan Desa Waikafia,”bebernya.

Meskipun begitu tambah Idham, masi ada sedikit kendala pada pembangunan mesjid di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula.

“Samapai saat ini yang terkendala cuman di Desa Fukweu yakni RAB lain, dia biking lain, hanya satu mesjid itu saja,”tutupnya. (tex)

Komentar