Pemda Sula Bakal Tambah Jadwal Fery Rute Sanana – Mangoli 

Transtimur.com – Pemda Kepulauan Sula, melalui Dinas Perhubungan dalam waktu dekat akan menambah jadwal pelayanan Kapal Feri Rute Sanana-Mangole

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Sula, Hairullah Mahdi kepada wartawan, Kamis, (17/6/2021).

“Kami berusaha dalam waktu dekat akan melakukan penambahan jadwal pelayanan kapal Feri Rute Sanana-Mangole sesuai dengan kebutuhan masyarakat kepulauan Sula,”katanya.

Hairullah menambahkan, Program Jangka Menegah, pada Diana yang ia pimpin adalah menambahkan pelabuhan Fery di dua titik, yakni pelabuhan Fery di Desa Fatkauyon dan di Desa Dofa.

“Kami juga sudah masukkan Rencana Kerja Jangka Menengah untuk menambahkan dua pelabuhan Fery, satu di Desa Fatkauyon dan satunya lagi di Desa Dofa,”ujar Hairullah.

Dia juga mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk mengaktifkan kapal tol laut di Kepulauan Sula.

“Kami sudah komunikasi dengan Dirjen Perhubugan Laut Kemenhub mengaktifkan tol Laut agar kontiner juga bisa masuk ke Sula supaya masyarakat bisa menyuplai hasil taninya ke daerah lain dengan baik,”tutup pria kelahiran Falabisahaya, Hairullah Mahdi, (tex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *