Anggota Koramil 02 Bobong Gotong Royong Bantu Warga Bangun Jembatan

Transtimur.com– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Bobong Kodim 1510 Kabupaten kepulauan Sula Dan Taliabu, Kopda Wagola dan Warga sekitar gotong royong bangun jembatan penghubung di pemukiman warga Dusun Tanjung Sari Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu Jumat (18/06/2021) siang ini.

Babinsa Kopda Wagola yang hendak ditemui Media ini disela sela aktifitas tersebut mengatakan partisipasi Babinsa dalam bergotong royong merupakan upaya membangun kebersamaan antara TNI dan Masyarakat sekaligus sebagai langkah mengontrol keamanan agar tetap terjaga.

” Partisipasi kita (Babinsa) bersama warga dalam gotong royong seperti hari ini atau pun setiap saat agar tercipta kekompakan antara TNI dan masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi kebersamaan antara sesama. Semoga dengan Bergotong royong membangun jembatan seperti hari ini dapat menjadi cerminan bagi kita untuk saling bahu membahu untuk kepentingan bersama” ucap Babinsa itu.

Menurut Kopda Wagola, terdapat beberapa Jembatan penghubung di pemukiman masyarakat dusun tanjung sari Desa Wayo saat ini yang sangat menghawatirkan pengguna jembatan, sebab telah rusak namun tetap menjadi akses satu satunya bagi masyarakat di pemukiman sekitar sehingga dinilai perlu ada kebersamaan antara warga maupun TNI serta Pemerintah setempat untuk di perbaiki agar tidak menelan korban.

Menanggapi tindakan partisipasi Anggota Koramil Bobong ini, Dedi Etlegar, salah satu warga Dusun Tanjung Sari Desa Wayo kecamatan Taliabu barat sangat menaruh simpati dan berterima kasih kepada anggota TNI, terutama Serda Wagola karena telah berpartisipasi membangun jembatan bersama warga Sekitar hingga selesai.

” Mewakili warga di kompleks sini (tanjungsari-red), saya ucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Koramil Bobong, terutama pak Babinsa Kopda Wagola yang telah membantu pekerjaan jembatan ini sehingga lebih cepat selesai” ucapnya.

Amatan media ini, Babinsa Koramil Bobong senantiasa menjadi mitra masyarakat dalam setiap gotongroyong keaktifan itu terpantau dalam berbagai berbagai kegiatan bersama warga masyarakat,(uly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *